Berita

UPTD Puskesmas Sebatung Laksanakan Imunisasi Polio di MIN 1 Kotabaru

Kamis, 15 Agustus 2024 15:23 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1) Kotabaru turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN). UPTD Puskesmas selaku pelaksana pemberian Imunisasi Polio dilaksanakan pada Rabu, (14/08/24), bertempat di ruang kelas satu, diikuti oleh 20 peserta didik atau 90% dari siswa kelas satu yang berusia maksimal tujuh tahun.

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin, S.S., mengungkapkan bahwa pemberian imunisasi ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh UPTD Puskesmas Sebatung dalam mendukung program kesehatan nasional.

Selain itu, kerjasama yang baik antara pihak sekolah, orang tua, dan tenaga kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak.

“Dengan antusiasme dan dukungan dari semua pihak yang terlibat, kegiatan PIN di MIN 1 Kotabaru berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di wilayah Kotabaru”, Katanya.

Muin menambahkan bahwa edukasi mengenai pentingnya imunisasi kepada peserta didik sebelum dilakukan imunisasi cukup menjadikan peserta didik antusias. "Adanya edukasi pentingnya imunisasi kepada peserta didik sebelum dilakukan imunisasi cukup menjadikan peserta didik antusias, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu Harliandi, S.Pd selaku guru pendamping menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit polio di masyarakat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan anak-anak mendapatkan perlindungan dari penyakit polio. Kami berharap dengan adanya imunisasi ini, penyebaran polio di masyarakat dapat dicegah dan anak-anak dapat tumbuh sehat dan kuat

"Penyakit Polio merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Namun, pencegahannya sangat mudah dengan melalui imunisasi polio," Pungkasnya.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -