Berita

Upacara Bendera Perdana MATSAMA MAN Kotabaru Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Senin, 22 Juli 2024 10:41 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Mengawali tahun pelajaran baru  2024-2025 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru menggelar upacara bendera perdana Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di lapangan madrasah, Senin (15/07/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag selaku pembina upacara mengucapkan selamat kepada peserta didik baru. “Selamat menempuh pendidikan, sehat dan semangat dalam menuntut ilmu. Mengembangkan bakat dan kemampuan baik itu akademis maupun non akademis”,Katanya.

Selanjutnya Kamal berpesan kepada seluruh siswa untuk menjadi orang yang terbaik pada jalur terdidik, mendengar dan mencintai ilmu.

“ Jangan menjadi orang yang malas dan tidak mau mendengar serta menuntut ilmu. buka rasa, hati, pikiran dan cinta kepada ilmu, mencintai orang yang menyampaikan ilmu”, Pesannya.

Sementara itu dalam keterangannya Wakamad Kesiswaan Ali Nurdin, S.AgMM mengemukakan tujuan dilaksanakannya MATSAMA yaitu untuk mendorong peserta didik lebih proaktif dalam mengenali berbagai kegiatan, sarana-prasarana, dan ketentuan-ketentuan yang ada di madrasah sehingga memudahkan peserta didik baru dalam memulai pembelajaran. “ Untuk Tahun ini jumlah siswa baru tahun ajaran 2024/2025 pada MAN Kotabaru berjumlah 198”, Terangnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Laila
Fotografer:
Duan MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -