Berita

Tutup PDWK, Kasubbag TU Harap Tingkatkan Kualitas Kompetensi Dan Pengetahuan

Senin, 5 Pebruari 2024 14:32 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Berlangsung sejak tanggal 30 Januari s.d. 04 Februari, Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Kementerian Agama yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin secara resmi ditutup oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Ahmad Ismail Fahni di Aula Kantor Kemenag, Minggu (04/02/24).

Dalam sambutannya, Kasubbag TU mengatakan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama enam hari ini banyak memberikan manfaat. Oleh karena itu materi pembelajaran yang telah diterima selama mengikuti diklat ini mampu menjadi bekal khazanah keilmuan dan pengetahuan bagi seluruh peserta.

“Tingkatkan kualitas kompetensi dan pengetahuan kalian agar mampu menjadi Penyuluh non PNS/Penyuluh Agama Honorer (PAH) dan guru RA yang profesional dan memiliki integritas,” harapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti diklat tersebut adalah orang-orang terpilih, yang nantinya akan diamanahkan untuk menjadi kader dalam mengemban ilmu yang didapatkan selama proses pelatihan berlangsung.

“Setelah bapak ibu selesai mengikuti PDWK hari ini hendaknya untuk terus mengasah kemampuannya dengan sungguh-sungguh, dengan niat yang ikhlas, mau dan mampu melaksanakan tugasnya, sehingga hasilnya akan berdampak baik pada Instansi maupun umat,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Kasubbag TU memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak BDK Banjarmasin dan seluruh panitia yang telah mendampingi para peserta dalam pelaksanaan kegiatan PDWK sehingga berjalan sukses dan lancar

“Atas nama kepala kantor kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dan semoga tidak bosan-bosannya untuk datang ke Kantor Kemenag Kotabaru ini. Dan mohon maaf jika ada kesalahan kami selama seminggu pelatihan ini," ucap Fahni.

Sementara ketua pelaksana Khairudin menyampaikan bahwa peserta sangat aktif dan bersemangat selama mengikuti pelatihan. “Alhamdulillah dari seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini semuanya berhasil menyelesaikan Pelatihan ini dengan baik,” ucapnya

Kahirudin juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Agama Kotabaru karena telah banyak membantu hingga PDWK ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru karena sudah sangat membantu kami hingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar." Tandasnya.

Dihadiri 70 peserta dari tenaga keagamaan dan guru Raudhatul Athfal (RA) Kegiatan penutupan tersebut berlangsung khidmad dengan ditandai prosesi penanggalan Kartu tanda peserta dan penyerahan sertifikat tanda lulus kepada perwakilan peserta.

Editor:
Tina
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -