Berita

TNI Bagian Mitra Kemenag dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Selasa, 12 Maret 2024 11:26 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni, mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan mitra kerja Kemenag dalam menjaga Kerukunan Umat beragama.

“TNI adalah mitra Kemenag bersama-sama membangun umat, menciptakan keamanan, kenyamanan di kabupaten Kotabaru,” ucapnya pada acara pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim), Sabtu (09/03/23) di Gedung Paris Barantai.

Menurut Kasubbag TU, Kabupaten Kotabaru memiliki umat beragama yang hitrogen dan majemuk, karenanya harus bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga kerukunan umat beragama, baik kerukunan inter umat beragama maupun antar umat beragama.

“Sinergitas antara Kemenag dan TNI harus selalu ada sehingga pembangunan di daerah Kotabaru dapat berjalan dengan lancar, serasi, selaras dan menjadi kota yang beriman dan religious,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hubungan antar Kemenag dengan TNI sudah terjalin dengan baik dalam membangun Bumi Saijaan terutama dalam menciptakan keamanan dan kenyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Sampai hari ini kita telah merasakan, bahwa Kotabaru tetap aman, tentram dan aman tanpa ada gesekan suku, agama, ras dan antar golongan,” terangnya.

Tak lupa Fahni mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim 1004/kotabaru Letkol Inf Deden Ika Derajat,S.A.P,M.Han CHRMP, dan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim yang lama Letkol Inf Boni Berdian Philiang,SE yang telah sama-sama bekerja mendarmakan bakti pada masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Kemenag berharap sinergitas yang telah berjalan dari pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat mencapai kesejukan, kedamaian dan ketentraman di bumi Sa-Ijaan Kotabaru,” harapnya.

Sementara Dandim 1004/ktb Letkol Inf Deden Ika Derajat  mengatakan bahwa pelantikan dirinya telah dilakukan pada tanggal 7 maret yang lalu dan juga telah dilaksanakan serah terima jabatan, dengan visi misi serta tugas pokok dari kodim kurang lebih tidak berbeda dengan sebelumnya.

“Saya sendiri hanya menjalankan atau meneruskan kebijakan-kebijakan dari pimpinan sesuai dengan motonya bahwa TNI abdi bersatu dengan rakyat untuk NKRI, jadi adapun beberapa program unggulan dari bapa kasad,” ucapnya.

Sementara pejabat baru Danlanal Kotabaru mengharap dukungan dan bantuannya dari Pemkab Kotabaru juga TNI-Polri, untuk bisa bekerjasama sehingga nantinya dalam bertugas apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kotabaru.

“Saya juga minta dukungan dan kerjasama, karena tidak ada keberhasilan itu dengan sendiri-sendiri tapi merupakan hasil bekerja bersama-sama, sinergitas maupun kolaborasi yang ada di daerah kita,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU menyerahkan cenderamata kepada Letkol Inf Boni Berdian Philiang yang kini menjabat sebagai Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanah Bumbu. Hadir di acara tersebut Sekretaris Daerah,pimpinan SKPD dan forkopimda. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -