Berita

Tinjau Pelaksanaan IKM. MAN Kotabaru Terima Kunjungan Pengawas Madrasah Kemenag Kotabaru

Selasa, 11 Juni 2024 07:36 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) -  Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kotabaru menerima monitoring Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan oleh Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Hj. Nurhafizah, Jumat (07/06/24) di ruang kepala madrasah.

Monitoring tersebut dihadir oleh kepala madrasah, wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan beberpa guru yang termasuk dalam tim IKM.

Dikesempatan tersebut, Hj. Nurhafizah menyampaikan tujuan kedatangannya yaitu untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan IKM. “Kami ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan IKM dan apakah ada kendala yang dihadapi. Hasil monitoring ini sangat penting karena nantinya akan dijadikan bahan evaluasi,” ujar Hafizah.

Selain itu Hafizah juga mengingatkan untuk segera mempersiapkan tenaga pendidik yang menjadi model dalam praktik mengajar sebagai bagian dari desiminasi kegiatan diklat yang telah diikuti sebelumnya.

Sementara Muhammad Yamin selaku kepala madrasah menyampaikan informasi terkait Implementasi Kurikulum Merdeka. “Sampai bulan ini, MAN Kotabaru sudah membentuk tim IKM serta dalam proses penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM),” ungkap Yamin.

Yamin berharap MAN Kotabaru yang satu satunya Madarasah Negeri mampu menjadi pelopor dalam pelaksanaan IKMdi Kabupaten Kotabaru. "Dengan adanya kegiatan monitoring dan rangkaian kegiatan lainnya dalam program IKM diharapkan mampu menjadikan MAN Kotabaru menjadi madrasah pelopor di Kotabaru dalam pelaksanaan kurikulum merdeka salah satunya adalah pelaksanaan P5PPRA," ucap Yamin.

Dalam monitoring ini juga disinggung tentang rencana pelaksanaan Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) yang baru pertama kali akan dilaksanakan di MAN Kotabaru mengingat sebelumnya hanya melaksanakan P5 saja.Rep: Masrufah

Editor:
Ulis
Kontributor:
MAN
Penulis:
Masrufah
Fotografer:
Pahmi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -