Berita

Tim Tari MTsN 1 Kotabaru Meriahkan Festival Seni Budaya Dan Permainan Tradisional

Jumat, 9 Agustus 2024 09:45 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) - Tim tari MTsN 1 Kotabaru turut memeriahkan Festival Seni Budaya dan Permainan Tradisional dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi HUT Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024, Rabu (07/08/24) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, merasa bangga bangga dengan penampilan mereka. "Kami sangat bangga dengan penampilan mereka yang memukau. Semoga kesenian MTsN 1 Kotabaru semakin maju dan berkembang”, Ucapnya.

Menurutnya Tari Kreasi Tiwah yang dibawakan oleh tim tari ini mencerminkan kekayaan budaya Dayak dan menunjukkan betapa pentingnya pelestarian budaya tradisional. Partisipasi mereka dalam festival ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap seni budaya, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya kepada generasi muda”, Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa keikutsertaan tim tari dari MTsN 1 Kotabaru merupakan komitmen dalam mengembangkan dan mempromosikan seni budaya di kalangan siswa, serta memberikan ruang bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat dalam berbagai ajang seni. “ Kami berharap ajang ini memberikan ruang terbaik bagi pengembangan bakat dan seni bagi siswanya”, Pungkasnya.

Sementara itu salah satu guru pembimbing Tari Kreasi Tiwah Ahmad Fakhruddin Inayah, S.Pd menerangkan bahwa penampilan anak didiknya yang membawakan tarian tradisonal suku Dayak sangat memuaskan dan memukau para penonton yang menyaksikan pertunjukkan festival budaya. “ Tim tari Kreasi Tiwah dibawakan sebanyak 13 siswa yang terdiri dari 12 siswi dan 1 orang siswa”, Terangnya.

Editor:
Aan
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -