Berita

Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN Kotabaru Tandatangani Pakta Integritas

Rabu, 7 Pebruari 2024 14:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru melakukan penandatangan pakta integritas pada Senin (05/02/2024) di halaman MAN Kotabaru.

Penandatangan tersebut dilaksankan usai kegiatan upacara bendera dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI., M.Ag didampingi oleh Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag., M.M.

Pada kesempatan itu, Kepala MAN Kotabaru, Muhammad Yamin, S.Ag, MM mengungkapkan pentingnya menandatangani pakta integritas agar guru dan pegawai memiliki komitmen untuk menjalankan ketentuan yang termuat di dalamnya.

“Dengan menandatangani pakta integritas berarti guru dan pegawai telah setuju dan siap menjadi pegawai yang menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas, serta menjaga keharmonisan lingkungan tempat kerja. Diantaranya pegawai harus senantiasa bersih, jujur, objektif dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya”, ujar Yamin.

Yamin juga mengucapkan terimakasih kepada Ka.Kankemenag Kab. Kotabaru yang berkenan hadir untuk menyaksikan proses penandatanganan dan menjadi pembina upacara pada hari itu.

“Dengan hadirnya Ka.Kankemenag, membuat penandatangan ini menjadi lebih sakral dan menambah motivasi bagi kami dalam menjalankan isi pakta integritas”, ungkap Yamin.

Ia menambahkan bahwa pemilihan proses penandatanganan di ruang terbuka seusai upacara bendera agar semua dapat menyaksikan kegiatan tersebut.

“Biar siswa-siswi bisa lihat, sehingga pendidik dan tenaga kependidikan akan merasa malu jika tidak melaksanakan tugasnya, karena sudah tanda tangan pakta integritas di depan mereka”, pungkasnya. (Rep: Rahmi/ Ft: Khairil)

Editor:
Tina
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Khairil

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -