Berita

Tahun Baru Islam, Plh.Ka.KanKemenag Ktb Ajak Evaluasi Dan Perbaikan Diri

Selasa, 16 Juli 2024 07:20 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Tahun baru Islam 1446 Hijriah Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

“Pada momen berharga ini, mari kita jadikan semangat hijrah sebagai inspirasi dan terus berusaha memperbaiki diri serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Fahni saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah pada kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru yang dihadiri seluruh ASN dan Honorer kantor Kemenag Kotabaru, Senin (15/07/24).

Ia menjelaskan perayaan tahun baru hijriyah didasarkan pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah dimana ketika dikota Mekkah Nabi Muhammad SAW menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, namun dengan kesabaran dan keikhlasan, Nabi Muhammad diperintah Allah SWT untuk berhijrah ke kota Madinah dan Rasulullah berhasil membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah.

“Hijarh itu bukan hanya sekadar perpindahan fisik, melainkan juga simbol perjuangan dan pengorbanan dalam meraih ridha Allah SWT.

Selain itu katanya hijrah juga bermakna sebagai perubahan diri dari yang buruk menjadi baik, dan yang baik menjadi lebih baik. Selain itu katanya setiap orang seharusnya dapat memilih apa-apa yang yang penting dan segera, namun tidak semua yang penting itu harus segera. “Tanamkan pada diri positif thinking dan feeling thinking, karena prilaku kita dikendalikan fikiran dan perasaan,” tandasnya.

Dengan melakukan evaluasi dan perbaikan diri, fahni mengharapkan dapat memulai tahun baru Hijriah dengan semangat yang baru, penuh keberkahan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga ditahun baru Hijriyah ini membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat baru, harapan baru, dan tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -