Berita

Sukseskan Momen Haji Jadi Kotabaru, Plh. Kemenag Kotabaru Hadiri Rapat Persiapan Tabligh Akbar

Selasa, 11 Juni 2024 15:10 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni hadiri rapat Persiapan Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi kabupaten Kotabaru ke 74.

Kegiatan rapat tersebut berlangsung di ruang rapat perkantoran Bupati Kotabaru dihadiri Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kotabaru, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Perwakilan Satpol PP,  perwakilan Kominfo Kotabaru, Jum’at (7/6/24).

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Bupati Kotabaru H. Minggu Basuki menekankan seluruh koordinator untuk mempersiapkan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut dikatakannya agar pelaksanaan Tabligh Akbar dapat berjalan dengan lancar diharapkan peran serta aktif dari seluruh panitia dan pihak instansi yang terkait. Sebab menurutnya itu adalah kunci keberhasilan acara ini.

“Saya minta kepada seluruh koordinator untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sedetail mungkin agar memberikan kenyamanan untuk para penceramah dan juga para jemaah yang nantinya hadir mengikuti acara,” katanya.

Adapun Kabag Kesra Kotabaru yang mana sebagai ketua PHBI Kotabaru, Bakhruddin menyampaikan tentang persiapan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juni 2024 di Taman Siring Laut depan Kantor Bupati Kotabaru dengan penceramah Habib Zainal Abidin As Segaf, Habib Ali Zainal Abidin Alaydrus dan Habib Sholeh Alaydrus dari Jakarta. Kegiatan akan dimulai pada jam 20.00 hingga selesai.

Kabag Kesra juga menyampaikan teknis kegiatan diantaranya rekayasa lalu lintas, lokasi parkir, tempat duduk para jemaah dan lain sebagainya.

“Semua koordinator harap dapat meningkatkan kordinasinya dengan harapan acara Tabligh Akbar yang direncanakan akan menjadi sukses dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat di Kotabaru,” harapnya.

Sementara Plh. Kemenag Kotabaru menyampaikan Tabligh Akbar menyambut hari jadi ini diharapkan tidak hanya sebagai acara rutin, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman ilmu agama.

Selain itu katanya, kegiatan ini dianggap sebagai ajang untuk memperkuat ikatan keagamaan dan meningkatkan spiritualitas masyarakat kabupaten Kotabaru. “Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Tabligh Akbar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru,” tandasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -