Berita

Sukseskan Haji 2024, Kemenag dan Pemda Kotabaru Gelar Rapat Koordinasi Pemantapan Jemaah Haji

Senin, 13 Mei 2024 11:42 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kantor Kementerian Agama bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Koordinasi tentang pemantapan keberangkatan Jemaah Haji (JH) Tahun 2024 menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin bertempat Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kotabaru Lantai lll, Rabu (08/05/24).

Rakor Pemantapan tersebut di hadir Sekretaris Daerah Kotabaru, Assisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kantor Kemenag, Perwakilan Satlantas Polres, Kepala Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Kepala Bagian Kesra.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kotabaru H. Said Akhmad menghimbau seluruh panitia haji daerah benar benar memperhatikan kelancaran saat proses pelaksanaan pemberangkatan Jamaah Haji, terutama kepada jamaah lanjut usia (Lansia) dan jamaah yang Resiko Tinggi (Risti).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan dukungannya kepada berbagai instansi terkait yang terlibat dalam memfasilitasi Jamaah Haji yang akan bertolak ke Asrama Haji.

“Semoga diperjalanan nanti semua berjalan dengan lancar sesuai dgn rencana sampai jamaah di berangkatkan ke tanah suci Mekkah,” harapnya.

Sementara Kepala Kemenag Kotabaru yang juga sebagai petugas pembimbing haji kloter 13 H. Ahmad Kamal memastikan seluruh jemaah nantinya akan dilayani secara baik dan selalu didampingi oleh para petugas saat diperjalanan menuju asrama haji

Adapun mekanisme pemberangkatan Ka.Kankemenag menjelaskan pelepasan jamaah haji akan di langsungkan di Mesjid Agung Husnul Khatimah pada tanggal 27 mei atau hari senin malam selasa.

“Untuk armada yang digunakan para jamaah nantinya diperkirakan 10 buah bus besar melalui jalur Kapal Fery Stagen,” ujarnya.

“JH akan masuk asrama pada di tanggal 28 Mei pukul 10.00 wita. selanjutnya setelah sampai nanti seluruh jamaah akan beristirahat sejenak dan dilanjutkan prosesi penerimaan serta pengecekan sebelum diterbangkan ke Jeddah Arab Saudi pada tanggal 29 Mei 2024,” tambahnya.

Terdata pada saat ini, jumlah JH Kabupaten Kotabaru sebanyak 228 orang tergabung dalam Kloter 13 BDJ bersama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kandangan) dengan total keseluruhan 320 Orang dan 5 orang petugas. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -