Berita

Sukseskan Festival Ramadhan Tahun 2024, Kemenag Kotabaru Salurkan 500 Paket Sembako

Senin, 25 Maret 2024 13:54 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Dalam rangka menyukseskan program Festival Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M yang diadakan live dan serentak di seluruh Wilayah Indonesia,  Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru membagikan 500 paket Ramadan kepada para fakir miskin warga kurang mampu di wilayah kabupaten Kotabaru.

Paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal, bersama Seluruh Pejabat dilingkungan kantor Kemenag Kotabaru di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Jum'at (21/03/24).

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kotabaru menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam bentuk Festival Ramadhan dengan tema “Ramadan Asyik Bersama Gusmen, Kolaborasi Sejuta Cinta”.

“Festival ini terlaksana merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi antara Kemenag dengan BAZNAS, LAZ, dalam mendukung pemberian bantuan 1.2 juta Paket sembako secara serentak dan akan dicatat sebagai rekor MURI,” ujarnya.

Lewat momen ini orang nomor satu di Kemenag Kotabaru yakin akan terjadi peningkatan kolaborasi antara pemerintah dan stakeholder zakat dapat mengoptimalkan penyerapan potensi zakat di Indonesia. 

“Dengan meningkatnya kolaborasi antara Pemerintah, BAZNAS, LAZ, dan organisasi Islam optimalisasi penyerapan potensi zakat di tahun mendatang dapat terwujud kembali,” katanya.

Selanjutnya ia berharap, gerakan pemberian bantuan 1,2 juta Paket Sembako kepada kaum dhuafa dapat menginspirasi semua orang untuk melakukan gerakan sosial bersama baik secara perorangan maupun komunitas, sehingga semakin banyak saudara-saudara kaum dhuafa yang dapat terbantu,,

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki harta lebih dapat memberikan sumbangsih kepada kaum duafah di bulan penuh berkah dan pengampunan. Mari kita infak sedekah terutama dalam menyisihkan sebagian harta untuk mengurangi kemiskinan,” ajaknya.

Terpantau tim Humas Kemenag Kotabaru, pembagian paket sembako tersebar pada beberapa titik lokasi, tidak hanya di Kantor Kemenag Kabupaten, namun juga pada setiap Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru, serta seluruh Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibitidaiyah di lingkungan kantor Kemenag Kotabaru. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -