Berita

Siswa MTsN 1 Kotabaru Melaksanakan Praktik Prakarya

Kamis, 7 Maret 2024 07:58 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1) - Semarak kesibukan terlihat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru menjelang kelulusan siswa kelas IX. Para siswa terlibat dalam praktik Prakarya dengan mengikuti Lomba Memasak Makanan, sebuah kegiatan yang tidak hanya menguji keterampilan kuliner mereka tetapi juga kreativitas dalam penyajian.

Sri Hastuti Handayani, pengajar Prakarya di MTsN 1 Kotabaru, dalam keterangan disela-sela kegiatan mengatakan bahwa lomba memasak makanan ini diselenggarakan sebagai bagian dari praktik Prakarya di MTsN 1 Kotabaru. Para siswa dipersiapkan untuk menghidangkan makanan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan sekolah. Mereka tidak hanya dituntut untuk meracik hidangan yang lezat, tetapi juga menghadirkan presentasi makanan yang menarik. “

"Praktik prakarya ini tidak hanya tentang meracik bahan menjadi hidangan lezat, tetapi juga tentang menanamkan kebiasaan positif kepada siswa. Mereka belajar bekerja sama, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan juga mengasah kepemimpinan dalam mengkoordinir tim," Ucapnya, Selasa (05/03/24).

Ditambahkannya Praktik Prakarya ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Senin hingga Rabu. Setiap hari, dua kelas bergantian melaksanakan kegiatan praktik prakarya. Para siswa dengan antusias menghadirkan berbagai hidangan kreatif, mulai dari makanan tradisional hingga kreasi modern yang unik.

Para tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Kotabaru turut berperan sebagai juri dalam lomba ini. Mereka memberikan penilaian tidak hanya terhadap rasa dan penyajian makanan, tetapi juga kreativitas dan kerjasama tim yang ditunjukkan oleh para siswa.

"Kami melihat semangat dan dedikasi yang luar biasa dari para siswa. Mereka tidak hanya belajar memasak serta menyajikan makanan, tetapi juga belajar mengatasi tantangan, bekerja sama dalam tim, dan menjaga kualitas hasil karya mereka," Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM menyambut baik kegiatan ini yang memberikan inspirasi bagi para siswa dalam mengolah dan menyajikan makanan serta memberikan pengembangan minat para siswa di bidang tata boga dan memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan siswa.

“ Dengan Praktik Prakarya ini, diharapkan para siswa dapat mengembangkan kemampuan baru, meningkatkan rasa percaya diri, dan tentunya menciptakan momen berkesan menjelang kelulusan mereka” Ungkapnya.(Rep/Ft:Humas MTsN 1).

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -