Berita

Siswa MAN Kotabaru Borong Piala di Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 H

Rabu, 24 Juli 2024 06:35 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru berhasil memborong piala dalam berbagai lomba pada Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 H yang diselenggarakan  oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru yang bekerja sama dengan Pemuda dan Remaja Islam Masjid Agung (PRIMA) Husnul Khotimah Kotabaru yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 20-21 Juli 2024 di Masjid Husnul Khotimah dan Panggung Apung Siring Laut.

Penyerahan para juara lomba Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 secara simbolis diserahkan Kepala Madrasah (Kamad) MAN Kotabaru Muhammad Yamin kepada pemenang usai pelaksanaan apel, Senin (22/07/24) di Halaman MAN Kotabaru.

Dalam sambutannya Kamad MAN Kotabaru M.Yamin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para juara yang membawa nama harum MAN Kotabaru di masyarakat, yang mana ini merupakan prestasi yang luar biasa dipersembahkan para siswa-siswi MAN Kotabaru.

“ Selamat para kalian, semoga prestasi ini cambuk dari siswa lainnya untuk mengukir prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik”, Ucapnya.

Sementara itu Dewi Muji Astuti salah satu guru pendamping mengungkapkan rasa senangnya dan bangga atas capaian yang diraih para binaan dalam ajang Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 . “Alhamdulillah siswa-siswi perwakilan dari MAN berhasil membawa piala kemenangan dari semua lomba yang diikuti,” Ujarnya.

Lebih lanjut Dewi  menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang menjadi juara karena berkat proses latihan yang tekun dan semangat pantang menyerah merak berhasil memenangkan lomba.

Dewi berpesan agar mereka tidak cepat berbangga dengan hasil yang telah diperoleh namun harus terus berkomitmen meningkatkan kemampuan. “ Prestasi ini awal dari kalian mempersembahkan prestasi lainnya dan jangan berpuas diri terus tingkatkan kemampuan untuk mencapai cita-cita di masa depan”, Pesannya.

Sebelumnya Noval Zindan salah satu peserta pidato tiga Bahasa yang berhasil meraih juara pertama mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pendamping dan pihak madrasah yang telah memberikan support kepada dirinya dan kawan-kawan dalam mengikuti lomba. Dirinya berharap prestasi yang berhasil diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi kawan-kawan yang lain di MAN Kotabaru. “Terus semangat mengasah bakat dan kemampuan untuk meraih prestasi.” Katanya.

 

Adapun siswa MAN yang berhasi menjadi terbaik pada Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 H diantara juara pertama dalam lomba bilal dan khatib Jumat, juara harapan II pada lomba maulid habsyi, juara pertama pada lomba pidato tiga bahasa, dan juara pertama pada lomba vocal qasidah tingkat SMA sederajat.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Duan MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -