Berita

Seksi Papkis Gelar Rakor dan Penguatan Moderasi Beragama Pada GPAI

Selasa, 30 April 2024 13:37 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru melalui Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Penguatan Moderasi Beragama pada Guru Pendidikan Agama Tahun 2024, Selasa (30/04/2024) di Aula Kantor Kemenag Kotabaru.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.H.I., M.Ag. berharap kepada para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi agen-agen perubahan moderasi beragama.

 “Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, para guru pendidikan Agama Islam menjadi agen-agen perubahan yang berperan aktif dalam memperkuat moderasi beragama dalam mewujudkan Kabupaten Kotabaru semakin toleran,” katanya.

Ka.Kankemenag mengatakan peran serta para guru sebagai tenaga pendidik merupakan salah satu elemen penting suksesnya sistem pendidikan. Untuk itu, Kamal berharap melalui kegiatan seperti ini akan memberikan penguatan baik teknis maupun mental kepada para guru pendidikan agama Islam, khususnya dalam menghadapi era digital yang sangat cepat.

“Semoga setelah kegiatan ini, guru PAI semakin moderat, serta nantinya akan mendapatkan penguatan moderasi beragama baik secara teknis maupun mental kepada para guru PAI dalam menghadapi era digital yang sangat cepat dan maraknya berita bohong atau hoax,”terangnya.

Sementara itu Kepala Seksi PAPKIS Dra. Hj. Siti Fatimah, M.M. mengatakan bahwa kegiatan moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kementerian RI dalam rangka meningkatkan kualifikasi dan kredibilitas para guru PAI untuk mengantarkan anak didik yang tangguh, bermental, dan beraklak mulia.

“Kementerian Agama sudah mendapatkan mandatory dari Presiden Republik Indonesia untuk terus melakukan penguatan moderasi beragama dan mengajak para guru PAI ikut serta mensukseskan program penguatan moderasi beragama ini,” ungkapnya.

Sebagai Informasi, kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh para Kasi dan Penyelenggara, Pengawas PAI serta 35 orang peserta yang terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD, SMP, SMA, SMK.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -