Berita

Sebentar Lagi Pulang, Kasi PHU Ajak Do’akan Keselamatan Jemaah Haji Kotabaru

Senin, 1 Juli 2024 11:56 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar apel pagi senin di halaman kantor kemenag kotabaru. Pada kesempatan tersebut kepala Seksi (Kasi) penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kotabaru H. Herman Prasetio,  diikuti semua pegawai Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (01/07/24) di halaman setempat

Dalam Amanatnya H. Herman mengatakan sebanyak 228 jemaah haji asal Kabupaten Kotabaru dijadwalkan akan tiba di Diberkasi Banjarmasin setelah melaksakan kegiatan ibadah haji. Untuk itu ia mengajak seluruh peserta apel mendoakan kesehatan dan keselamatan jemaah haji hingga pulang ketanah air.

“Mari kita da’akan agar seluruh Jemaah haji Indonesia terlebih khusus jemaah haji Kotabaru diberikan keselamatan, kesehatan, keafiatan, kemudahan serta kelancaran hingga selesai proses ibadah haji dan pulang ke tanah air dalam keadaan selamat membawa predikat haji mabrur,” ajaknya.

Herman mengatakan pemulangan jemaah haji Kotabaru yang termasuk dalam Kloter 13 BDJ akan dilakukan dari kota Madinah tanggal 9 Juni dan pesawat akan tiba di tanah air di tanggal 10 Juni jam 14.40 WITA.

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi kesehatan para jemaah haji Kotabaru dalam keadaan sehat dan prima. “Kondisi kesehatan alhamdulillah sehat semuanya sesuai laporan dari tim pembimbing haji kloter 13 Bdj, sekarang mereka berada di Kota Madinah melaksakan ibadah sunnah," ungkapnya.

Lebih lanjut katanya Kemenag Kotabaru akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah guna menyambut kepulangan para jemaah haji tersebut. “Dulu keberangkatan jemaah haji  kita pasilitasi, dan pemulangannya pun juga kita akan pasilitasi juga,” ucapnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kasi PHU berharap ibadah haji yang telah dilaksanakan oleh jamaah kota Kotabaru seluruhnya mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh dan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar.

“Harapan kita semua para jamaah haji asal Kotabaru dapat menjadi suri tauladan bagi masayarakat baik dalam perbuatan maupun dalam kata-kata nasehat kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -