Berita

Sebanyak 53 Peserta Kafilah Kotabaru Lolos Verifikasi Pada Pelaksanaan MTQN ke 35 Tk.Prov.Kalsel di Kabupaten Tapin Tahun 2024

Rabu, 20 Maret 2024 07:36 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag – Ktb) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru Bahrinnudin, S.Ag menyatakan bahwa sebanyak 53 peserta Kafilah Kabupaten Kotabaru pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 di Kabupaten Tapin telah terdaftar secara online pada aplikasi musabaqah centre Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Selatan.

“ Sebanyak 53 peserta Kafilah Kotabaru telah terdaftar secara online pada aplikasi Musabaqah LPTQ Kalsel yang telah berakhir pendaftarannya pada tanggal 13 kemarin”, Katanya, Selasa (19/03/24) di ruang kerjanya.

Ditambahkannya pada pelaksanaan MTQN Tingkat Prov.Kalsel yang dilaksanakan di Kabupaten Tapin ini ada sebanyak 25 cabang yang akan dimusabaqahkan, untuk kafilah Kabupaten Kotabaru semua cabang ada pesertanya selain untuk cabang Tilawah Cacat Netra yang tidak terdaftar pada aplikasi online musabaqah LPTQ Prov.Kalsel.

“ Dari 53 peserta Kafilah Kotabaru yang sudah terdaftar cuma cabang Tilawah Cacat Netra saja yang tidak didaftarkan pesertanya”, Tambahnya.

Sementara itu Kepala KanKemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag membenarkan bahwa ada sebanyak 53 peserta dari Kafilah Kabupaten Kotabaru telah dinyatakan lulus verifikasi tahap pertama pada pelaksanaan MTQN ke 35 Tk.Prov.Kalsel yang dilaksanakan di Kabupaten Tapin pada tanggal 27 April s.d 04 Mei 2024 nanti.

“Benar, sebanyak 53 peserta dari kita telah terdaftar dan lolos pada tahap awal verifikasi oleh Tim LPTQ Prov.Kalsel”, Ujarnya.

Selanjutnya ia meminta kepada pengurus LPTQ Kotabaru setelah positif dinyatakan lolos seluruh peserta, agar dapat mengintensifkan pembinaan kepada para qori dan qoriah serta peserta lainnya untuk melaksanakan Training Centre untuk persiapan mental bermusabaqah.

“ Pengurus LPTQ agar segera menyusun jadwal pembinaan kepada qori dan qoriah serta peserta lainnya mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat”, Pintanya.

Adapun peserta Kafilah Kotabaru yang dinyatakan lolos pada verifikasi tahap pertama ini diantaranya Cabang Tilawah , Cabang Tahfizh, Cabang Qira’at, Cabang Tafsir, Cabang Fahmil Qur’an dan Cabang Syarhil Qur’an.(Rep/Ft:Aan)

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -