Berita

Sambut HAB ke 78. Ka.Kankemenag Kotabaru Bersama Jajarannya Ziarah Ke Makam Para Pendahulu

Kamis, 4 Januari 2024 11:18 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Menjelang perayaan Hari Amal Bakhti (HAB), Kementerian Agama (Kemenag) ke-78, Kepala Kantor Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag bersama jajarannya melaksanakan kegiatan ziarah sekaligus tabur bunga di Makam Kepala Kantor Kemenag Kotabaru periode sebelumnya, Selasa (02/01/24).

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dilaksakan pada tiga tempat yakni makam K.H. M. Alwy Sanusi  (periode tahun 1969 – 1981), H. Aspur (periode tahun 1984 – 1990) pemakaman Gunung Sentral dan H. Muh. Mulkani AA, BA (periode tahun  2003 – 2009) pemakaman Gunung Mandin, diawali dengan pembacaan surah yasin, tahlil dan serta do’a dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru H. Ahmad Kamal.

Ka.Kankemenag Kotabaru menyampaikan ziarah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024 yang diperingati setiap 03 Januari tiap tahun termasuk agenda pokok peringatan Hari Amal Bakti. “Ziarah kepada kepala Kemenag terdahulu sudah menjadi agenda rutin kantor Kemenag Kotabaru disetiap tahun peringatan Hari Amal Bakti,” ujarnya.

Selain itu  juga ziarah sebagai bentuk penghormatan dan tanda terima kasih atas jasa saat memimpin Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru pada masanya. “Ziarah yang kita laksanakan ini sebagai bentuk penghormatan dan tanda terima kasih sekaligus mengenang jasa-jasa mereka yang telah mengabdikan dirinya di Kantor Kemenag Kotabaru,” katanya.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia HAB H. Akhmad Ismail Fahni yang juga menjabat sebagai Kasubbag TU Kemenag Kotabaru menyampaikan kegiatan ziarah dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HAB juga untuk mengenang dedikasi dan kiprah Almarhum dalam memajukan Kementerian Agama di Kabupaten Kotabaru.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kotabaru yang telah berkesempatan untuk bersama-sama melakukan ziarah kubur ini. Tentunya ini sebagai tanda bahwa pegawai Kemenag Kotabaru masih mengingat perjuangan para pendahulu,” tuturnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dimulai pukul 08.00 WITA dipimpin Ka.Kankemenag dan diikuti pejabat Kemenag Kotabaru, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas madrasah dan PAI serta karyawan dan karyawati Kemenag kotabaru. (Rep/Ft: Ulis).

Editor:
Aan
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -