Berita

Sambut 10 Muharram, MAN Kotabaru Santuni Anak Yatim

Senin, 22 Juli 2024 11:14 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Dalam menyambut hari Asyura (Hari ke-10 bulan Muharram) keluarga besar MAN Kotabaru menyantuni anak yatim yang ada di madrasah. Pemberian santunan diserahkan langsung oleh para ustadz-ustadzah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru di lapangan madrasah, Selasa (16/07/2024).

Dalam keterangannya Dewi Muji Astuti selaku Pembina OSIM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga MAN Kotabaru agar kita lebih menyayangi anak yatim. “Tanggal 10 Muharram ini adalah hari raya bagi anak yatim-piatu, kita berbagi kebahagiaan dengan mereka yang sudah tidak mempunyai orang tua”, Ucapnya.

Menurut Dewi sudah sepatutnya umat muslim memperingati lebarannya anak yatim-piatu dengan memberikan kepedulian pada anak yatim-piatu yang membutuhkan oleh umat muslim lainnya yang mampu.

Hal ini juga bisa menjadi pengingat betapa mulianya menyantuni anak yatim-piatu. Sekaligus sebagai penyemangat untuk senantiasa berbuat baik pada anak yatim-piatu kapanpun juga, tanpa perlu menunggu peringatannya tiba. Dengan demikian, sunnah Rasulullah akan terus terjaga untuk peduli terhadap anak yatim-piatu”, Ujarnya.

Kegiatan santunan ini dapat terlaksana atas inisiatif dan dukungan serta sumbangan dari para ustadz-ustadzah dengan jumlah santunan diberikan kepada 242 siswa yatim-piatu.

“Bagi anak-anak kami para siswa yang menerima santunan, semoga santunan ini bisa bermanfaat dan keluarga besar MAN yang menyantuni mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” tutup Dewi.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Rahmi
Fotografer:
Duan MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -