Berita

Sambut 10 Muharram, Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Persiapan Lebaran Yatim

Jumat, 5 Juli 2024 13:52 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Dalam rangka sambut Lebaran Yatim, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat koordinasi persiapan Lebaran Yatim, Jum’at (05/07/24) di Ruang Rapat setempat.

Rapat yang digelar di Kantor Kemenag Kotabaru tersebut dipimpin oleh Plh. Kepela Kantor Kemenag Kotabaru diikuti para Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah, Ketua APRI dan IPARI Kemenag Kotabaru.

Dalam arahannya Plh. Ka.Kankemenag Kotabaru menjelaskan bahwa kegiatan Lebaran Yatim akan dilaksanakan pada bulan tanggal 10 muharram   1445 H bertepatan tanggal 16 Juli 2024 yang mana Kantor Kemenag Kotabaru akan membagikan paket 1.500 lebih.

Ia melanjutkan dalam pelaksanaannya akan dilakukan penyerahan paket secara serentak oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Propinsi, KanKemenag Kab/Ko, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kab/Kota, LAZNAS dari pusat hingga kabupaten. Termasuk oleh Kantor Kemenag Kotabaru.

“Jadi pada hari tersebut secara serentak seluruh kantor Kemenag se Indonesia melakukan hal yang sama yakni menyerahkan paket kepada anak yatim, pakir miskin dan maupun  disabilitas " terangnya

Ia pun berharap, penyerahan paket tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan. “Semoga Lebaran Yatim tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Muharram yang penuh berkah ini,” harapnya.

Selain membagikan paket, Kantor Kemenag Kotabaru juga menyediakan bubur atau  yang lebih dikenal dengan nama bubur asura yang akan diberikan kepada seluruh karyawan/ti kantor Kementerian Agama maupun masyarakat sekitar.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -