Berita

Salah Seorang Guru MTsN 1 Kotabaru Mendapat Promosi Menjadi Kepala MIN 1 Kotabaru

Sabtu, 30 Maret 2024 11:59 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN  1 Kotabaru) – Salah seorang Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru Ibrahim Muin, SS mendapatkan promosi menjadi Kepala MIN 1 Kotabaru. Pengangkatan Ibrahim Muin sebagai Kepala MIN 1 Kotabaru secara resmi setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural dan Fungsional di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama(KanKemenag) Kabupaten Kotabaru, Rabu (27/03/24) Di Aula Kemenag Kotabaru.

Dalam keterangannya usai dilantik Ibrahim Muin, SS menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Ia bertekad untuk membawa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kotabaru menuju arah yang lebih baik di masa depan.

“ Insya Allah saya akan menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen serta berintegritas untuk melangkah lebih maju dalam memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan khususnya di MIN 1 Kotabaru”, Ucapnya.

Sementara itu Kamad MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM yang turut menghadiri pengambilan sumpah jabatan lingkup Kemenag Kotabaru dalam keterangannya mengatakan bahwa  pengangatan kepala Madrasah melalui proses promosi atau mutasi adalah hal yang wajar dalam dunia Pendidikan. Proses ini dilakukan berdasarkan syarat dan kualifikasi yang telah ditetapkan, serta melalui seleksi yang ketat untuk memastikan calon kepala Madrasah yang terpilih benar-benar memenuhi standar yang diperlukan.

Ditambahkanya bahwa dengan pengangakatan Ibrahim Muin, SS sebagai Kepala MIN 1 Kotabaru, dimana sebelumnya menjabat sebagai sebagai guru bidang studi Bahasa Indonesia di MTsN 1 Kotabaru.

“Kami segenap keluarga besar MTsN 1 Kotabaru mengucapkan selamat kepada Ibrahim Muin, semoga semakin sukses di tempat kerja yang baru serta terimakasih atas dedikasi Bapak Ibrahim selama ini di MTsN 1 Kotabaru” , Pungkasnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa tugas utama seorang kepala madrasah adalah memimpin dan mengelola satuan pendidikan, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan arah transformasi pendidikan yang mengutamakan kepentingan peserta didik.

“Semoga Ibrahim Muin dapat sukses dalam menjalankan amanah sebagai Kepala MIN 1 Kotabaru,” Ungkapnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -