Berita

Raudhatul Athfal Pintu Gerbang Cetak Generasi Awal Berkualitas

Rabu, 24 Juli 2024 09:26 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni menghadiri dan memberikan sambutan pada acara puncak hari Lahir (Harlah) Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Kotabaru ke 21, Selasa (23/07/24) di Halaman setempat.

Dalam sambutannya Plh. Ka.Kankemenag menyampaikan RA adalah lembaga pendidikan pra-sekolah yang menjadi langkah awal dalam perjalanan pendidikan anak-anak. Lembaga RA memainkan peran penting dalam memberikan dasar pendidikan dan mempersiapkan anak-anak untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

“RA merupakan awal pintu gerbang pendidikan, maka guru RA harus mempunyai kualitas dalam pengembangan karakter, kecerdasan dan tingkah laku,” ujarnya.

Menurut Fahni, sebagai pendidikan Islam di tingkat dasar anak-anak di RA secara dini telah diajarkan pembentukan karakter-karakter islami, seperti praktik sholat, membaca Alquran, mengucapkan salam, berdoa dan lain-lain.

“RA ini merupakan tonggak awal pendidikan dalam mencetak generasi yang berkualitas. oleh karenanya sebagaimana tema yang diangkat pada milad kali ini “RA Al Ikhlas Maju, Bermutu Mendunia” diharapkan lahir generasi unggul yang yang berkarakter, mandiri, berakhlak  dan memiliki daya saing sebagai benteng untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Fahni

Selanjutnya Fahni kedepannya. “Mari kita ajarkan dan kita tanamkan pendidikan agama sedini mungkin agar anak didik kita menjadai generasi yang berkualitas dan menjadi anak-anak yang saleh dan salehah,” ajaknya.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik. Dan mengajak para dewan guru untuk selalu mengajarkan ilmu pengetahuan, membentuk karakter mulia sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang saleh dan salehah,” tandasnya

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Barru,  Bunda RA yang juga selaku Ketua DWP Kemenag Kotabaru, Ketua Komite, dan dewan guru beserta orang tua peserta didik.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -