Berita

Rakor Penmad , Plh. Ka.Kankemenag Pinta Kamad Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Berbagai Program Inovatif

Jumat, 21 Juni 2024 09:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni memberikan sambutan sekaligus buka Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan Rakor tersebut diikuti Pengawas Madrasah dan kepala madrasah dari seluruh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI), Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs)dan  Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Kotabaru bertempat bertempat di MTs As'Adiyah Ahsanu Amala, Kamis (20/06/24).

Pada sambutannya Plh. Kakankemenag kotabaru menyampaian bahwa  seluruh Kepala Madrasah harus meningkatkan kualitas hasil kerja yang dapat di ukur melalui capaian kinerja dan capaian anggaran.

“Melalui evaluasi capaian kinerja dan anggaran diharapkan dapat mengukur sejauhmana keberhasilan program yang telah dilaksanakan. Selain itu juga untuk mencari solusi terhadap kelemahan, kekurangan dan hambatan  yang dihadapi,” Katanya.

Selain itu pihaknya juga mengajak kamad untuk terus berbenah, melakukan yang terbaik, dan menjadi inovator yang mampu menginspirasi. “Kita semua harus berpikir dan berbuat ekstra untuk mendongkrak kualitas madrasah. Mulailah dari hal yang kecil namun signifikan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Plh. Kemenag yang juga sebagai Kasubbag TU mengingaatkan guru madrasah saat ini harus bisa menjadi role model di manapun dan kapanpun, khususnya dalam penerapan moderasi beragama.

Untuk itu, Fahni mengajak para guru madrasah, khususnya peserta pada Rakor tersebut agar memperbaiki diri sehingga dapat menggerakkan penguatan moderasi beragama di tempatnya mengajar.

“Dengan bersikap berdasarkan empat indikator moderasi beragama yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti-kekerasan dan akomodatif terhadap kebudayaan lokal kita akan menjadi role model dari penggerak penguatan moderasi beragama,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi atas terlaksananya Rakor tiga bulanan tersebut, “Apresiasi saya pada bapak ibu bisa berkumpul, berdiskusi dan rapat di ruangan ini, semoga hasil dari rapat ini memberikan pengaruh nyata untuk kemajuan madrasah ke depan,” tandasnya

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -