Berita

Rakor LPTQ Kotabaru, 2 Kecamatan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tahun 2025

Selasa, 14 Mei 2024 15:37 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag ktb) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Koordinasi diantaranya adalah pengusulan tuan rumah MTQ Tahun 2025.

Hadir Kepala Kemenag Kotabaru, Plt. Kepala Bagian Kesra Kotabaru, Ketua dan Pengurus LPTQ Kab/Kota se Sulsel serta kepala camat se kabupaten Kotabaru, Minggu (12/05/24)  bertempat di SDN Tanjung Sungkai Desa Tanjung Pelayar Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru.

Pada rakor tersebut, terdapat dua kecamatan siap mengajukan diri menjadi tuan rumah MTQ tahun 2025. Kedua kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pulau Laut Sebuku dan Pulau Laut Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Ka.Kankemenag Kotabaru berharap kepada calon tuan rumah dapat mengirim rekomendasi pernyataan dukungan dan kesiapan menjadi tuan rumah untuk selanjutnya diajukan kepada Bupati Kotabaru. “Dua nama ini nanti selanjutnya akan diajukan ke Bupati Kotabaru untuk ditentukan menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ka.Kankemenag juga mengingatkan kepada calon tuan rumah MTQ tahun depan agar fokus menyiapkan segala sesuatunya sedetail mungkin agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semua kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Meski memang kegiatan ini rutin diselenggarakan, tetapi perlu evaluasi dan persiapan yang cukup baik agar MTQ berjalan lancar dan sukses,” sebutnya.

Sebelumnya Plt. Kabag Kesra Kab. Kotabaru H.Said Safarudin mengharapkan tim kerja LPTQ dapat secara maksimal memberikan arahan dan binaan terhadap panitia, agar penyelenggaran MTQ dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita berharap seluruh panitia kompak dan solid dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ serta memahami tugas yang telah diarahkan oleh tim kerja LPTQ Kotabaru,” Pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi kepala camat pulau laut tanjung selayar yang sudah bersedia menjadi tuan rumah MTQ Tingkat kabupaten telah menyiapkan sangat baik mulai dari panggung utama hingga tempat pemondokan dewan hakim dan seluruh kafilah.

“Terimakasih harapan kita MTQ kali ini berlangsung dengan meriah dan berkualitas. Dan selanjutnya untuk tuan rumah tahun depan semoga ini bisa menjadi contoh dalam pegelaran MTQ tahun 2025,” tandasnya.

Sementara Sementara Ketua I LPTQ Kotabaru H. Zulkifli BT meyakini kepada seluruh panitia yang telah dibentuk siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk sukseskan MTQ tahun ini. 

“Mari sama-sama kita sukseskan semua rangkaian kegiatan MTQ ini dengan baik. Mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai,” pungkasnya. (Rep/Ft:Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -