Berita

Puskesmas Sebatung Gelar Pemberian Obat Cacing Pada Peserta Didik MIN 1 Kotabaru

Rabu, 22 Mei 2024 07:23 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melalui Puskesmas Sebatung menggelar pemberian obat cacing kepada seluruh peserta didik kelas satu sampai enam MIN 1 Kotabaru, Sabtu (21/05/24).

Hanny Fauziah, S.Kep., Ns. petugas Puskesmas Sebatung menjelaskan bahwa Program Pemberian Obat Cacing pada anak adalah salah satu Program Pemerintah yang wajib dilaksanakan. Idealnya pemberian obat cacing dilakukan satu tahun 2 kali, atau enam bulan sekali, yang bertujuan untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit kecacingan pada anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyakit kecacingan pada anak”  Katanya.

Ditambahkannya penyakit ini bisa menyerang siapapun terutama anak sekolah karena anak-anak sering bermain di sembarang tempat, tidak mencuci tangan sebelum makan dan pergi bermain tidak pakai sandal. Jadi mudah sekali itu penyakit masuk ke dalam tubuhnya, khususnya penyakit cacingan.

“ Kami juga menghimbau kepada anak-anak supaya disiplin, terutama kebersihannya, harus rajin cuci tangan dan kaki, memotong kuku, dan lain sebagainya,” Ungkapnya

Sementara itu Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin, S.S. mengucapkan terima kasih kepada petugas Puskesmas Sebatung yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan obat cacing kepada peserta didik MIN 1 Kotabaru. ”Diharapkan dengan pemberian obat cacing, seluruh peserta didik kelas 1-6 terhindar dari segala macam penyakit khususnya penyakit cacingan sehingga peserta didik bisa tetap aktif hadir dan fokus mengikuti pembelajaran di madrasah,” Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -