Berita

PNS Kemenag Kotabaru Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

Kamis, 1 Pebruari 2024 09:44 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (KemenagKtb) – Sebanyak 48 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penyematan tanda kehormatan ini dilakukan secara simbolis bersamaan dengan kegiatan apel rutin Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Rabu (17/01/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal sebagai Pembina Apel,  secara langsung memberikan penyematan tanda kehormatan tersebut kepada masing-masing PNS yang namanya telah diusulkan memperoleh tanda kehormatan pada periode peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI.

Dalam amanatnya, Ka.Kankemenag Kotabaru, H. Ahmad Kamal mengatakan agar penghargaan Satya Lencana tersebut dapat dijadikan moment untuk memotivasi diri untuk bekerja lebih giat lagi dalam melayani masyarakat.

“Kita sebagai ASN Kementerian Agama harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai yang tecantum pada Kode Etik Kementerian Agama,” katanya.

Lebih lanjut ia sampaikan penghargaan diberikan kepada pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, bangsa, dan negara sampai saat ini. Oleh sebab itu Ia berharap seluruh jajaran terus berperan aktif mendukung kemajuan pembangunan bangsa dengan selalu berpikir positif, disiplin, memiliki etika, dan menjunjung toleransi.

“Saya ucapkan selamat kepada para pegawai penerima penghargaan. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Khusus tahun ini, penyerahannya dilaksanakan saat apel Hari Kesadaran Nasional. Meskipun dalam lingkup yang lebih kecil, namun makna dan hikmat dari penyerahan penghargaan ini tetap tak ternilai.

Rincian tanda kehormatan yang dianugerahkan untuk 30 tahun sebanyak 2 orang. Penghargaan 20 tahun sebanyak 18 orang. Penghargaan 10 tahun 28 pegawai.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Mukhlisin
Fotografer:
Mukhlisin

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -