Berita

Plt. Gara Katolik Ingatkan Serapan Anggaran di Akhir Bulan Juni Memenuhi Mencapai Target

Senin, 24 Juni 2024 08:02 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Kotabaru) – Plt. Penyelenggara (Gara) Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kotabaru Agustinus Setyo Budiyono memimpin apel pagi setiap hari Senin di halaman kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru, Senin (13/11/23).

Apel pagi juga diikuti Kepala Seksi, penyelenggara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru.

Diarahannya Plt. Gara Katolik mengingatkan kepada seluruh Kepala Seksi dan  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Kemenag Kotabaru memasuki bulan Juli serapan anggaran harus sesuai target.

“Sesuai arahan Gus Men, pada bulan Juni serapan anggaran harus mencapai 80 persen. Ini penting untuk memastikan program dijalankan dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

Untuk melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran harus mendapat dukungan semua pihak yang terlibat, yaitu para seksi, pengawas, kepala satuan kerja bagian struktural maupun keuangan. “Hal yang perlu diperhatikan, meskipun terdapat kendala namun tetap harus bisa diselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan kepada semua pejabat di lingkungan Kemenag Kotabaru agar tidak menunda  dalam merealisasikan belanja modal dan belanja barang. Menurutnya, merealisasikan Bulan November atau sekarang sama aja

Ia menekankan, saat proses pembelanjaan agar mengutamakan dan memperhatikan produk dalam negeri, karena sesuai amanat presiden agar perekonomian dapat meningkat kembali.

“Setiap rupiah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan sesuai amanah rakyat pada kita dengan hasil yang jelas. Oleh karena itu, rasionalitas perjadin bisa lebih efektif sesuai dengan sasaran yang kita inginkan,” tandasnya

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -