Berita

Plt. Bimas Katolik Kemenag KTB Harap Peringatan Hari Wafat Yesus Kristus Perkuat Moderasi Agama

Senin, 1 April 2024 13:50 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Plt. Bimbingan Masyarakat Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Agustinus Setyo Budiyono, S.Ag., M.M mengajak umat Kristen untuk memaknai peringatan Hari wafat  Yesus Kristus dengan memperkuat moderasi beragama demi kemajuan Indonesia.

“Selamat memperingati kenaikan Isa Almasih untuk umat Kristen dan Katolik. Mari bersama terus memperkuat moderasi beragama untuk kemajuan Indonesia,” ujar Budiyono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at (29/03/2024).

Ia mengatakan peringatan Hari wafat Yesus Kristus  ini harus menjadi momen penting dalam merajut kebersamaan, solidaritas, kerukunan, dan saling menghargai dalam perbedaan.

Budiyono berharap tali persaudaraan antarumat beragama harus semakin kuat dihari momentum perayaan Hari wafat Yesus Kristus. “Momentum ini dimaknai dalam mewujudkan kepedulian, belarasa, dan belas kasih sebagai bangsa Indonesia serta membangun persaudaraan sejati demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Ia menjelaskan Hari wafat Yesus Kristus memberi pesan kepada umat Kristen dan Katolik untuk terus bersemangat dalam melakukan pelayanan dalam berbagai keadaan, termasuk intoleransi yang kadang masih dirasakan sampai sekarang.

Kristen dan Katolik mengajarkan bahwa Tuhan selalu bersama umat di masa yang paling sulit sekalipun. Manusia juga diingatkan untuk tidak hanya mengedepankan kehidupan material, tetapi juga spiritual. Sebab, ada kehidupan setelah kematian.

Budiyono  juga meminta umat Nasrani untuk memunajatkan doa agar Indonesia khususnya Kotabaru selalu rukun dan damai berbalut moderasi beragama..“Sekali lagi selamat memperingati Hari wafat Yesus Kristus.,” ujarnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -