Berita

Plh. Ka.Kankemenag : Usia Enam Tahun Merupakan Usia Emas Dalam Pendidikan Krakter

Jumat, 21 Juni 2024 15:47 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru,  Akhmad Ismail Fahni memberi sambutan pada acara perpisahan dan wisuda siswa RA Al-Ikhlas di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (16/6/2024).

Dalam sambutannya Plh. Kepala Kemenag memberi apresiasi kepada seluruh dewan guru atas kerja keras mendidik dan membimbing serta mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan kepada generasi rabbani untuk menjadi insani yang berakhlak mulia.

Menurutnya usia 6 tahun masa Emas yang harus dimanpaatkan semaksimal mungkn dalam mendidik krakter yang beiman dan bertaqwa. Untuk itu menurutnya seluruh guru RA diharapkan bisa mendukung dengan semaksimal mungkin pada usia tersebut.

“Tingkat RA adalah dimana anak-anak ini dalam masa pertumbuhan emas sehingga mereka diberikan dasar dari ilmu pengetahuan baik itu ahklak, fisikomotorik, maupun hal-hal yang membuat mereka berkembang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Fahni juga berharap agar terbentuk anak yang cerdas dan berakhlak mulia, harus ada kerjasama antara masyarakat, orang tua, dan guru. 

“Semoga anak-anak kita ke depan akan menjadi generasi rabbani yang membawa Kota Langsa menjadi kita baldatun thaiyibatun warabbun ghafur,”  harapnya.

Sementara Kepala RA Al-Ikhlas Nor Aina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua murid terhadap RA yang dipimpinnya, menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin proses pendidikan dapat berjalan maksimal.

“Selamat jalan anak-anak kami, semoga menjadi generasi insan qur’ani yang berakhlak mulia,” ucapnya dengan penuh haru.

Kegiatan yang turut dihadiri Pengawas RA Kankemenag Kabupaten Kotabaru, Seluruh Kepala RA Se Kabupaten Kotabaru, dan Orang Tua Wali Murid. Kegiatan itu juga Diselingi dengan penampilan-penampilan oleh anak-anak RA Al-Ikhlas dan ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada anak-anak RA Al-Ikhlas.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -