Berita

Peserta Didik MIN 1 Kotabaru Terima Paket Sembako dari DWP Kemenag Kotabaru

Sabtu, 15 Juni 2024 15:26 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MIN 1 Kotabaru) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotabaru menjadi tuan rumah dalam pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kotabaru sekaligus penyerahan paket sembako Jum’at Berkah bagi Peserta Didik yang kurang mampu, Jum’at (14/06/24).

Ketua DWP Kantor Kemenag Kotabaru Hj. Susan Lailan Meilani Ahmad Kamal, dalam keterangannya menyampaikan bahwa program jum’at berkah ini sebelumnya dilaksanakan tiap bulan dengan mengunjungi rumah keluarga yang kurang mampu, tetapi mulai bulan Juni 2024 DWP Kemenag mengalihkan program tersebut ke madrasah dan MIN 1 Kotabaru adalah madrasah yang pertama kali mendapatkan kesempatan.

“Program Jum’at Berkah minimal kami laksanakan satu bulan sekali, mungkin yang kami berikan tidak terlalu banyak. Tapi mudah-mudahan bisa dimanfatkan dan bisa mendapatkan keberkahan bagi kita semua” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kotabaru, Ibrahim Muin, S.S. mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program kegiatan yang digagas oleh DWP Kantor Kemenag Kotabaru tersebut dan berharap agar bantuan sembako ini bisa meringankan beban ekonomi yang dialami keluarga peserta didik yang kurang mampu.

“Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari bapak ibu sekeluarga,” tutur Ibrahim.

Ada 10 orang peserta didik kurang mampu yang mendapatkan bantuan paket sembako Jum’at berkah yang diterima melalui perwakilan dari orang tua/wali masing-masing. Paket tersebut diserahkan langsung Ketua DWP Kantor Kemenag Kotabaru dan anggotanya dengan didamping Kepala MIN 1 Kotabaru.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Wandi
Fotografer:
Wandi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -