Berita

Pengumuman Kelulusan Peserta Didik MAN Kotabaru TP 2023/2024

Rabu, 8 Mei 2024 13:54 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Berdasarkan hasil rapat kelulusan bersama kepala madrasah dan ustadz-ustadzah tenaga pendidik pada tanggal 3 Mei 2024, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru mengundang orang tua/wali siswa kelas XII untuk  menyampaikan pengumuman kelulusan pada Senin (06/05/24) di Aula Serba Guna MAN Kotabaru.

Peserta didik MAN Kotabaru kelas XII dinyatakan lulus 100%. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan serta menunjukkan keberhasilan madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi peserta didik.

Selain pengumuman kelulusan 236 peserta didik kelas XII, juga disampaikan hasil kelulusan 10 peringkat tertinggi setiap jurusan oleh Ustadz Irsyad Alwi, S. HI.  Sebagai peringkat pertama jurusan IPA adalah Siti Aisyah, jurusan  IPS yaitu Saqithna, dan  sebagai peringkat pertama jurusan keagamaan oleh Risman Anshari.  Selanjutnya Surat Keterangan Lulus (SKL) tersebut diserahkan kepada orang tua/wali peserta didik.

Kepala MAN Kotabaru, Muhammad Yamin menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang luar biasa. “Ini adalah dedikasi yang luar biasa dari peserta didik, ustadz-ustadzah tenaga pendidik dan orang tua,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Yamin juga menyampaikan bahwa ada 18 siswa yang diterima di perguruan tinggi lewat jalur undangan. Lima diantaranya di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan 13 lainnya di Univeristas Islam Negeri (UIN) Antasari.

“Tidak hanya 18 siswa saja yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tetapi semua peserta didik lulusan tahun ini dapat melanjutkan juga meskipun hanya di sekolah tinggi yang ada di kabupaten,”tuturnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Laila
Fotografer:
Rohim

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -