Berita

Pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Dan WI Kotabaru, Kakankemenag Harap Lakukan Terobosan Dalam Pembinaan Umat

Kamis, 16 Mei 2024 14:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kotabaru dan Pengurus Daerah  Wanita Islam periode 2023-2028 resmi dilantik pada Kamis (09/05/2024) bertempat di Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI., M.Ag berharap pengurus BKMT dan WI dapat melakukan program terobosan dalam pembinaan umat.

“Kita semua berharap seluruh pengurus BKMT dan WI mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten dapat melakukan terobosan dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam rangka pembinaan umat di Kab. Kotabaru,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad, kegiatan seperti ini luar biasa manfaatnya dan 90 persen diisi oleh kaum wanita.“Saya memberi judul acara ini adalah para wanita mencari surganya Allah, mudah-mudahan acara ini diberikan keberkahan dan pahala bagi setiap langkah ibu-ibu,” ucapnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga menuturkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Saya minta kepada Ketua ataupun pengurus yang baru saja dilantik agar membuat proposal ke Pemerintah Daerah untuk bantuan seluruh Majelis Taklim, agar Kesra segera mengusulkan kepada saya dan tahun 2025 seluruh Majelis Ta’lim kita bantu semua, baik untuk seragam maupun alat-alat untuk syiar-syiar islam,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kab. Kotabaru yang baru dilantik Hj Norbaiti Muchtar, menuturkan kader-kader BKMT dan WI dapat sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Kotabaru.

“Saya juga berharap, agar setelah pelantikan Pengurus Daerah BKMT dan Wanita Islam Kabupaten Kotabaru ini, ibu-ibu mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah, terutama dalam pembinaan masyarakat terutama di bidang agama, demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada di Kabupaten Kotabaru,” katanya.

Ia berharap agar selalu dapat bimbingan dan binaan dari Penasihat BKMT Kotabaru.“Kepada ibu-ibu penasihat BKMT dan WI Kotabaru untuk selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada kami, marilah kita bekerjasama, agar dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya

Sebagai Informasi, kegiatan ini juga diikuti Forkopimda Kotabaru, Pembina dan Penasehat Pengurus BKMT serta Wanita Islam Kotabaru, Pengurus Cabang BKMT dan WI Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kemenag Kotabaru, SKPD, Camat Pulau Laut Sigam, Camat Pulau Laut Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para ketua Organisasi Wanita Kotabaru.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -