Berita

Pemda Kotabaru Berikan Bantuan Hibah Kepada 125 GPAI Untuk Mengikuti PPG

Rabu, 31 Januari 2024 07:18 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi PapKis) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kotabaru H.Herman Prasetio, S.Ag,MM mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan hibah program Pendidikan Profesi Guru (PPG) kepada 125 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI).

“ Sebanyak 125 GPAI dari tingkat TK, SD, SMP akan menerima bantuan hibah Dinas Pendidikan Pemda Kotabaru untuk mengikuti pelatihan PPG Tahun 2024 ini “, Katanya, Usai mengikuti Rapat Koordinasi Petunjuk Teknis Tunjangan Profesi Guru (TPG) PAI Bidang PapKis lingkup Kanwil Kemenag Kalsel, Selasa (30/01/24) di Aula Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

Masih dikatakannya bahwa sebanyak 125 GPAI tersebut akan segera mengikuti PPG yang pembiayaannya sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan yang telah menggelontorkan dana hibah sebesar 625.000.000,- (Enam Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah) untuk GPAI dalam mengikuti kegiatan PPG.

“ Mudah-mudahan dengan adanya dana hibah ini seluruh GPAI khususnya di Kabupaten Kotabaru dapat mengikuti PPG dan berkomitmen memajukan peningkatan pendidikan agama di Kotabaru”, Ucapnya.

Terkait dengan telah terbitnya Petunjuk Teknis (Juknis) Tunjangan Profesi Guru (TPG) GPAI, Sambung H.Herman pihak sudah mempersiapkan dan melanjutkan untuk melaksanakan koordinasi dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kotabaru untuk duduk bersama-sama memahami dan menyamakan persepsi peraturan untuk pembayaraan TPG GPAI Tahun ini.

“  Juknis TPG GPAI ini untuk memudahkan dalam pemahaman pembayaran sehingga dalam berjalan dengan akuntabel, tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku”, Sambungnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru Dr.H.Ahmad Kamal, S.HI,M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru khususnya kepada Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar yang telah berkomitmen untuk memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan khususnya dalam bidang kerohanian dan budi pekerti para pelajar dalam PAI.

“ Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kotabaru dan Disdikbud yang sudah memberikan hibah kegiataan PPG, walaupun sudah 2 tahun terakhir ini mengajukan permohonan bantuan ke berbagai pihak”, Ucapnya.

H.Kamal meminta kepada seluruh GPAI yang akan mengikuti PPG untuk memanfaatkan momen yang sangat krusial ini yang telah dibantu pembiayaannya oleh Pemda Kotabaru dalam pelatihan PPG sebagai salah satu syarat utama untuk mendapatkan TPG baik yang berstatus ASN, PPPK dan Non ASN.

“ Manfaatkan momen PPG ini untuk peningkatan kompetensi Guru khususnya bagi GPAI Kotabaru”, Pungkasnya.(Rep:Aan/Ft:H.Dayat)

Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Aan
Fotografer:
Aan

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -