Berita

Pembukaan KSM. Plh. Ka.Kankemenag Ktb Harap Madrasah Terus Cetak Siswa Berprestasi

Selasa, 2 Juli 2024 08:17 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat kabupaten Tahun 2024 resmi dibuka Plh. Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten Kotabaru bertempat di lapangan basket MAN Kotabaru, Senin (01/07/24).

Didepan para peserta dan guru pendamping, Plh. Kepala kantor Kemenag Kotabaru H. Akhmad Islmai Fahni menyampaikan arahan bahwa, kegiatan KSM merupakan salah satu wadah, untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang sains bagi para siswa madrasah, sehingga diharapkan madrasah terus mengembangkan diri dalam upaya mencetak siswa siswi yang berprestasi.

“Harap saya dengan kegiatan KSM  dapat memicu madrasah yang ada di kabupaten Kotabaru, untuk terus memberikan yang terbaik,  dalam upaya meningkatkan semangat siswa mengasah kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berlandaskan nilai-nilai agama,” Ujar Fahni.

Menurutnya KSM sebagai wadah untuk melakukan olah pikir dan kreativitas siswa madrasah, dapat menjadi ajang membangun kemampuan (capacity building) bagi siswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

“Dengan adanya KSM akan dapat memupuk semangat bagi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang IPTEK, sehingga pada gilirannya siswa madrasah sebagai generasi penerus bangsa mampu mengembangkan antara IPTEK dan IMTAQ.

Tak lupa, Fahni memberikan semangat dan juga meminta peserta KSM agar bisa berkompetisi secara total, mengeluarkan kemampuan sebagai utusan terbaik dari madrasahnya, agar dapat menjadi juara yang nantinya akan mewakili KSM pada tingkat Provinsi maupun Nasioal.

“Selamat berkompetisi. Buktikan pada dunia, bahwa kami patut bangga memiliki kalian generasi taqwa nan pandai yang berkualitas. Generasi Madrasah yang Hebat dan Bermartabat,” pungkasnya.

KSM Tk. Kab. Kotabaru diikuti 89 peserta dari masing-masing jenjang MA, MTs dan MI dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, IPA dan IPS.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -