Berita

Pemantapan AMBK, Kamad Pinta Perketat Pengawasan

Rabu, 6 Maret 2024 09:41 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Asessmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Asessmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru Muhammad Yamin dalam arahannya meminta agar panitia dan pengawas AMBK untuk memperketat pengawasan saat pelaksanaan AMBK.

“ Untuk panitia dan pengawas Asesmen agar memperhatikan dan memahami petunjuk Teknis terkait pelaksanaan AMBK”, Ujarnya, Senin (04/03/2024) di ruang serbaguna MAN Kotabaru.

Selanjutnya M.Yamin mengingatkan kepada seluruh ustadz dan ustadzah sebagai pengawas kegiatan AMBK untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasannya secara maksimal. “Ada beberapa hal yang perlu ditekankan kepada siswa yang mengikuti AMBK seperti displin waktu, kelengkapan atribut dan perangkat (HP) yang digunakan untuk mengikuti asessmen.” Ucapnya.

Ditambahkannya salah satu tugas Pengawas AMBK kiranya dapat membimbing, mengarahkan dan mengawasi agar siswa kelas XII yang mengikuti AMBK  lebih memerhatikan hal-hal yang berkaitan dengan AMBK dan lebih serius pada saat pelaksanaannya. Terlebih lagi pelaksanaan AMBK ini berlangsung hingga bulan Ramadhan. Dikhawatirkan ada siswa yang terlambat datang untuk mengikuti AMBK.

“ Untuk pelaksanaan tahun ajaran 2023/2024 jumlah peserta yang mengikuti AMBK sebanyak 236 siswa dari kelas XII untuk semua jurusan”, Pungkasnya.(Rep/Ft:Dewi)

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Dewi MAN
Fotografer:
Dewi MAN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -