Berita

Pelantikan Anggota DPRD Kotabaru, Kasubbag TU Berharap Pembangunan Bidang Agama dan Keagamaan Diperjuangkan oleh Anggota DPRD

Senin, 26 Agustus 2024 15:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru Periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Senin (26/08/24) bertempat di Gedung DPRD Kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kotabaru, H. Akhmad Ismail Fahni ditunjuk pimpin bacakan doa beserta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang turut sebagai rohaniawan bagi agama Islam.

Usai acara, Fahni menyampaikan harapannya agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang baru dilantik dapat memperjuangkan pembangunan di bidang agama dan keagamaan.

“Kami berharap agar anggota DPRD dapat mengambil peran aktif dalam memperjuangkan anggaran dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor agama dan keagamaan di daerah mereka masing-masing,” ujar Fahni.

Menurut Fahni, aspek agama dan keagamaan merupakan bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur, pendidikan, serta program-program keagamaan sangat dibutuhkan untuk memperkuat harmoni sosial dan spiritual di tengah masyarakat yang beragam.

Lebih lanjut, Fahni mengajak para anggota DPRD untuk menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Agama, dalam merancang dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan pemahaman, toleransi, dan praktik keagamaan yang damai di kalangan masyarakat.

“Dengan komitmen yang kuat dari para anggota DPRD, kami yakin pembangunan bidang agama dan keagamaan dapat memberikan dampak positif yang luas dan berkelanjutan,” ucapnya..

Selanjutnya Fahni juga mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kotabaru yang baru dilantik, dan berharapan agar para wakil rakyat dapat menjalankan amanah dengan baik dan bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat atas pelantikan para anggota DPRD yang baru. Semoga amanah yang diberikan oleh rakyat ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Kotabaru, Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Forkopimda Kabupaten Kotabaru, serta para tamu undangan.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -