Berita

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pegelaran MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Kotabaru

Senin, 13 Mei 2024 11:40 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke -54 Tingkat Kabupaten Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) mengelar Pawai Ta’aruf diikuti seluruh kafilah dari 22 kecamatan se kabupaten Kotabaru, Minggu (12/05/24).

Pawai ta’aruf  tersebut dilepas secara langsung Bupati Kotabaru, disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, Foropimda, Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat, dan para undangan serta masyarakat sekitar di lapangan sepak bola desa Tanjung Pelayar Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar.

Bupati kotabaru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Said Akhmad Assegaf menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan MTQ tersebut.

“Terutama kepada camat dan warga kecamatan PulaulautTanjung Selayar yang telah mempersiapkan dan menyambut baik pelaksanaan MTQ Ke 54 Tingkat Kabupaten Kotabaru ini dengan penuh antusias,” ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan,  pelaksanaan pawai ta’aruf MTQ tingkat kabupaten kotabaru ke 54 perlu diketahui bahwa bupati Kotabaru sangat mendukung penuh dan selalu hadir dalam kegiatan MTQ dengan melalui APBD.

“Mudah mudahan apa yang telah dilakukan menjadi amal sholeh untuk kabupaten kotabaru,” tandasnya.

Sementara Kepala Kemenag Kotabaru H. Ahmad Kamal mengatakan dalam setiap pelaksanaan MTQ selalu dimeriahkan dengan pawai ta’aruf sebagai wujud ekspresi suka cita MTQ dan untuk menumbuhkan tali persaudaraan serta menyemerakkan Islam yang aman dan damai dengan menjunjung tinggi sikap menghormati terhadap sesama.

“Pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan mtq manjadi meriah, akan tetapi juga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius yang setiap tahunnya di laksanakan,” ujarnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berharap dengan adanya kegiatan pawai tersebut dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dengan berbagai penampilan yang dibawakan para kafilah masing-masing kecamatan.

“Kami mengharapkan dari pawai ta'aruf ini syiar MTQ ini bisa lebih bisa dirasakan oleh masyarakat kita, dan Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Islam dengan membumikan al-qur’an dalam setiap kehidupan,” tandasnya. (Rep/Ft: Ulis).

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -