Berita

Pawai Muharram, Ka.Kankemenag Ajak Masarakat Maknai Hijrah Dengan Refleksi Diri Menuju Lebih Baik

Senin, 22 Juli 2024 11:43 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, ribuan umat Muslim mengikuti pawai muharram yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotabaru menggelar Lomba Pawai Muharram, Minggu (21/07/24).

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal mengajak seluruh peserta pawai untuk memaknai tahun baru ini sebagai kesempatan untuk melakukan hijrah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Tahun baru Islam adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan refleksi diri. Mari kita hijrah, bukan hanya secara fisik, tetapi juga secara mental dan spiritual, menuju kehidupan yang lebih baik dan bermakna,” ujar Kamal.

Menurut Kamal  Pawai ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga pengingat bagi semua untuk terus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik. “Mari kita tinggalkan kebiasaan buruk dan beralih kepada perbuatan yang lebih positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ajaknya.

Ka.Kankemenag juga sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat atas antusiasme dan semangat tinggi dalam mempersiapkan dan mengikuti pawai tahanan itu dan berharap acara ini berjalan sukses dan lancar.

“Semoga acara peringatan Tahun Baru Islam ini membawa perubahan positif dalam kehidupan kita semua, menjadikan kita lebih peduli, lebih berempati, dan lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, mari kita hijrah menuju kebaikan yang lebih hakiki,” tandasnya.

Di Momentum tersebut Ka.Kanekemnag Kotabaru berkesempatan memandu doa pada pelepasan Pawai Muharram yang diikuti 37 peserta mengangkat tema Ereratkan Ukhuwah Perbanyak Ibadah, ini melibatkan siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan Majelis Ta’lim juga masyarakat umum.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Ketua TP-PKK Kotabaru, Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru dan SKPD. Mengambil star di depan Ex Kantor Bupati dan finis di sekitaran Bank BPD Kalsel.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -