Berita

Pastikan Pelaksanaan AMBK Sesuai Aturan, Kemenag Kotabaru Lakukan Monitoring

Rabu, 13 Maret 2024 13:52 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Untuk memastikan bahwa pelaksanaan Asessment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) dilaksanakan sesuai aturan, Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru melalui Seksi Pendidikan Madrasah beserta Tim melakukan monitoring ke MAS Darul Ulum Kotabaru, Jum’at (08/03/2024).

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi penmad) Bahrinnudin, S.Ag bahwa monitoring merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para peserta dan menjamin pelaksanaan AMBK tahun ini berjalan dengan baik.

Selain itu, pemantaun ini juga memiliki fungsi penting, yakni sebagai salah satu usaha untuk memastikan bahwa ujian dilaksanakan sesuai aturan. “Monitoring ini merupakan salah satu usaha untuk memastikan bahwa ujian dilaksanakan sesuai aturan, berjalan lancar dan tertib serta sesuai dengan aturan atau juknis yang sudah ditetapkan,” ujar Kasi Penmad.

Pelaksanaan ujian ini, menurutnya harus disikapi dengan serius mengingat moment tersebut sebagai bahan evaluasi yang harus dilaksanakan dengan jujur, aman, tertib serta peserta didik mampu mengikuti ujian dengan baik dan terus giat belajar. Selain itu, AMBK juga merupakan momentum untuk lebih mengenali kemampuan diri.

Karenanya, kejujuran dan nilai integritas dalam menjalani ujian harus dikedepankan, sudah semestinya moment ujian dihadapi dengan semangat untuk lebih giat belajar. Saat pemantauan dan monitoring, Bahrin mengatakan bahwa indikator keberhasilan pelaksanaan ujian adalah sukses penyelenggaran dan sukses hasil.

“Sukses penyelenggaraan bisa dilihat pada beberapa indikator, yakni berjalan dengan baik, kredible, aman, tertib dan lancar. Sukses hasil ditandai dengan raihan prestasi para siswa yang maksimal pada semua mata pelajaran yang diujikan,” tegasnya.

Kepada para peserta ujian, Bahrin mengucapkan selamat berjuang, semoga mendapatkan hasil yang terbaik dengan mampu menjawab soal yang diujikan secara tepat, meminta utamakan kejujuran dan ketelitian dalam mengerjakan ujian.

“Kami juga berterimakasih dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah mempersiapkan dan melaksanakan AMBK tahun ini, semoga berjalan sesuai harapan,”tutupnya.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -