Berita

Pameran Dan Expo Sa-Ijaan 2024 Resmi Dibuka Bupati Kotabaru, Ka.Kankemenag Kotabaru Harap Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Senin, 27 Mei 2024 09:25 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus secara resmi membuka pagelaran Pameran Dan Expo Sa-Ijaan 2024dalam rangka hari jadi Kabupaten Kotabaru. bertempat di Panggung Apung Sa-Ijaan, Taman Wisata Siring Laut, Jumat sore( 24/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru menyampaikan, kegiatan pameran dan expo Sa-Ijaan 2024 tesebut merupakan rangkaian kegiatan hari jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru dari tanggal 24 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Bupati juga menyampaikan tujuan Expo Sa-Ijaan 2024 untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini, baik dari segi organisasi Pemerintah, Swasta maupun UMKM.

“Manfaat yang diperoleh dalam penyelenggaraan pameran ini adalah sebagai ajang untuk menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru dan luar daerah mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama beberapa tahun ini,” katanya.

Selain itu tambahnya juga memberikan informasi terkait pelayanan dari para peserta expo kepada masyarakat, “Para peserta expo akan  mempromosikan hasil-hasil karya inovasi dan produk-produk tradisional sehingga mampu mendongkrak perbaikan ekonomi di Kabupaten Kotabaru,” tandasnya.

Adapun Kepala Kantor Kemenag kotabaru H, Ahmad Kamal yang mengikuti pembukaan pameran dan Expo Sa-Ijaan 2024 bersama Bupati dan undangan lainnya mengatakan, pegelaran Expo Saijaan 2024 selain menghibur masyarakat Kabupaten Kotabaru juga dinilai dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM di Kabupaten Kotabaru.

“Saya harap melalui kegiatan pameran dan Expo Sa-Ijaan 2024  mudah-mudahan dapat membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM untuk mulai menggeliat dan bergerak maju agar perekonomian kerakyatan ini semakin membaik,” katanya.

Tak lupa Ka.Kankemenag juga mengajak masyarakat dan pelaku UMKM untuk bersama-sama memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan pameran dan Expo Sa-Ijaan 2024 yang merupakan bagian dari Hari Jadi Kabupaten Kotabaru.

Pameran Dan Expo Sa-Ijaan 2024 yang dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru ini digelar dari tanggal 24 Mei hingga 12 dengan mengangkat tema “Kotabaru Manjulang, Menguntungkan Amanah Manuju Kotabaru Gemilang”.

Kegiatan tersebut diikuti dari berbagai unsur, mulai jajaran forkopimda, SKPD kabupaten dan kecamatan, selain itu ada pula dari instansi vertikal, swasta, BUMD, BUMN dan tak tertinggal, expo ini dimeriahkan oleh para pelaku di bidang UMKM.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -