Berita

Naga Kotabaru Goes To School, Siswa MAN Kotabaru Dapatkan Sosialisasi

Senin, 24 Juni 2024 11:22 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru mendapatkan sosialisasi pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Kabupaten Kotabaru tahun 2024, Selasa (11/06/24) di ruang serba guna MAN Kotabaru.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Duta Wisata Budaya Saijaan (IDWBS) Kabupaten Kotabaru ini dihadiri oleh siswa kelas X dan XI dengan tujuan menarik minat para generasi muda dalam mengikuti pemilihan naga yang sudah menjadi program tahunan.

Raditya Candra merupakan Nanang Kebudayaan Kabupaten Kotabaru menjelaskan tentang kriteria pendaftaran, proses pemilihan, syarat dan ketentuan pencalonan hingga manfaat bergabung di pewadahan IDWBS. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap siswa-siswi MAN Kotabaru dapat memahami betapa pentingnya peran serta dalam pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Kotabaru tahun ini. Pemilihan yang berkualitas akan menghasilkan putra-putri yang mampu melestarikan kebudayaan,” ujar raditya Candra, Nanang Kebudayaan Kabupaten Kotabaru.

Acara sosialisasi ini juga menjadi momentum bagi calon Nanang Galuh dan Ikatan Duta Wisata dan Budaya Saijaan (IDWBS) untuk menyampaikan visi, misi, serta program kerja yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Nanang Galuh Kabupaten Kotabaru.

Dengan adanya interaksi langsung antara calon Nanang Galuh Kabupaten Kotabaru dengan Putra Putri Parekraf serta Nanang Galuh Kabupaten Kotabaru diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik.

Editor:
Ulis
Kontributor:
MAN
Penulis:
Icha
Fotografer:
Dewi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -