Berita

Musrenbang Kabupaten momentum Strategis Menyusun Program RKPD

Minggu, 31 Maret 2024 11:43 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) menjadi momentum strategis menyusun program rencana pelaksanaan pembangunan mewujukan Kotabaru lebih maju, mandiri dan berdaya saing.

“Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2025 menjadi langkah strategis dan menjadi wadah bagi SKPD untuk menyelaraskan arah kebijakan dan program pembangunan kedepannya untuk mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang lebih baik lagi dimasa datang,” ucap H. Fahni usai menghadiri Musrenbang RKPD Tahun Rencana 2025 di ruang Rapat Pulau Inspirasi Bapendda, Rabu (28/03/24).

Saat ini katanya, masyarakat Kotabaru telah merasakan berbagai pencapaian yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Kotabaru. menurutnya semua itu tidak terlepas dari proses perencanaan yang matang, bukan sesuatu yang instan dan hadir tiba-tiba.

Untuk itu ia berharap penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun ini mampu menunjang proses perencanaan bottom-up dalam merencanakan pembangunan pada tahun 2025.

“Untuk mewujudkan itu semua maka diperlukan lagi penyusunan RKPD lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah dan masyarakat secara tepat,” katanya.

Selanjutnya Kasubbag TU menyatakan dukungan penuh Kementerian Agama Kotabaru kepada Pemerintah Daerah dalam penyusunan RKPD sehingga dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat.

“Kami atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru siap mendukung seluruh program program utama dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, dan selalu siap memajukan Bidang Keagamaan di Bumi Sa-Ijaan,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru  yang diakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M. AP saat membuka acara Musrenbang 2024 dalam RKPD 2025 mengatakan acara ini merupakan langkah penting dalam Penyusunan RKPD Kotabaru tahun 2025 dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata”

Tema ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Kotabaru menjadi Daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bepartisipasi aktif dalam proses pembangunan ini, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru menjadi Daerah yang lebih baik.

 “Perlu kita ketahui, peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kunci utama dalam pembangunan. Tanpa SDM yang berkualitas, pembangunan infrastruktur dan pariwisata tidak akan berjalan maksimal. Oleh karena itu, perlu bekerjasama dan kolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi peningkatan kualitas SDM,” tandasnya.

Dalam Musrenbang kali ini, juga akan disampaikan penilaian terhadap penyelenggaraan Musrenbang RKPD di kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -