Berita

Musda 1 DPD AGPAII, Kasi PAPKIS: Guru PAI Harus Upgrade Pengetahuan dan Kemampuan

Jumat, 23 Pebruari 2024 10:22 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Dwan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 1Tahun 2024. Rabu (21/02/2024) di Gedung Islamic Center Kotabaru.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) H. Herman Prasetio, M.M. menjelaskan pentingnyaGuru Pendidikan Agama Islam (GPAI) untuk terus melakukan upgrade baik ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki.

“Kita harus terus banyak belajar. Jika kita berhenti belajar, bagaimana nantinya kita bisa berkembang dan mengembangkan anak diidk kita,”pungkasnya dihadapan para Guru PAI yang berhadir pada kegiatan tersebut.

Ia berharap guru PAI bisa terus terpacu, yakni salah satunya untuk memanfaatkan teknologi kekinian atau digitalisasi sebagai media penyampaian materi belajar, utamanya pelajaran agama.

“Kita lihat saat ini anak-anak bahkan gurunya gemar menggunakan media online dan sosial. Disitu ada fitur video pendek yang bisa saja kita manfaatkan untuk diisi dengan materi pembelajaran. Ini memang merupakan tantangan bagi guru atau pun dai bagaimana kita bisa mengemas sebaik mungkin. Sehingga tidak ditinggal oleh muridnya dan zaman,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD AGPAII Kotabaru  Akhmad Syafie, S.Ag  mengajak semua guru PAI untuk bangga dan percaya diri. “Guru agama ini tidak kalah dengan guru-guru yang lain. Banyak di antara guru agama menjadi pendamping guru penggerak,”terangnya.

Untuk diketahui, AGPAII adalah wadah komunikasi bagi guru pendidikan agama Islam (PAI) untuk berdiskusi, menyampaikan informasi, menyalurkan aspirasi, serta sebagai pembinaan sesama guru Pendidikan Agama Islam.

“Adapun kewenangannya seperti pembinaan dan pengembangan profesi guru PAI Indonesia. Selanjutnya memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia, memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia, serta turut memajukan pendidikan nasional,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Guru PAI Se-Kabupaten Kotabaru sebanyak 50 peserta yang terdiri dari guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK, pengawas PAI,dan para undangan lainnya.

 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -