Berita

MTsN 2 Kotabaru Mewakili Kotabaru Pelatihan IKM

Sabtu, 27 April 2024 06:18 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Humas MTsN 2 Kotabaru) Tiga Orang Tenaga Pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotabaru (MTsN 2) yang terdiri dari 2 Guru dan 1 Kepala Madrasah (Kamad) mengikuti pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM-BK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin mulai tanggal 22 s/d 27 April 2024.

Kamad MTsN 2 Kotabaru Sugiono dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan IKM-BK diikuti sebanyak 60 peserta se Kalimantan Selatan di wilayah kerja BDK Banjarmasin.

“ Untuk Kotabaru diikuti oleh 3 orang, saya sendiri serta 2 orang tenaga pendidikan MTsN 2 Kotabau yaitu Alfi Rizqi Muflihah, S.Pd, dan Fauzia Arianti, S.Pd”, Ucapnya, Kamis (25/04/24).

Ditambahkannya kegiatan kegiatan ini sangat penting dan menjadi faktor pendukung dalam melaksanakan tugas dalam di madrasah bagi guru dan tenaga kependidikan karena seperti yang kita ketahui bersama penerapan kurikulum merdeka sudah mulai diterapkan disemua sekolah dan madrasah.

“ Dengan adanya pelatihan ini memberikan wawasan bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan terkait dengan implementasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka khususnya di MTsN 2 Kotabaru”, Tambahnya.

Dikutip dari laman resmi Instagram BDK Banjarmasin "Mukhiar, M.Pd (Kasubbag TU) yang mewakili Kepala BDK Banjarmasin dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan tersebut di Aula Utama BDK Banjarmasin menyampaikan pentingnya Implementasi Kurikulum Merdeka ini dilaksanakan di lembaga pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di madrasah-madrasah dengan melibatkan semua unsur yang terkait dengan pendidikan di madrasah. Sehingga beliau berharap semua peserta yang sudah diberi tugas oleh pimpinan lembaga masing-masing untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius melaksanakannya.

“ Pelatihan ini diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan yang relevan mengenai penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas sesuai yang diharapkan serta mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan”, Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Muamar
Fotografer:
Alfi

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -