Berita

MTsN 2 Kotabaru Laksanakan Sosialisasi IKM-BK

Senin, 20 Mei 2024 12:11 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 2 Kotabaru) – Seiring dengan kemajuan dunia menuju masyarakat yang lebih inovatif dan mandiri, sangat penting untuk memiliki kurikulum yang dapat menumbuhkan pemikiran kreatif dan kritis.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keprofesionalan tenaga pendidik (guru), Madrasah Negeri 2 (MTsN 2) Kotabaru menggelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK), Senin (20/05/24) di MTsN 2 Kotabaru.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 Kotabaru Sugiono, S.Ag yang membuka secara resmi kegiatan IKM BK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan  untuk menciptakan pendekatan holistik dalam pendidikan, fokus pada pengembangan intelektual, sosial, emosional, dan fisik siswa.

“ Kurikulum Merdeka digagas untuk menumbuhkan budaya inovasi dan kreativitas, memberdayakan siswa untuk menjadi percaya diri, kompeten, dan siap menghadapi masa depan”, Ucapnya.

Sugiono menambahkan bahwa Kegiatan ini semata diadakan untuk mematangkan persiapan pembelajaran ajaran baru secara maksimal sesuai dengan target pencapaian, tentunya dengan peregangan kurikulum yang sudah dilakukan, “ IKM BK memberikan nuansa yang baru perkembangan pendidikan baik bagi siswa maupun bagi tenaga pendidik dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang profesional dan aktif”, Ujarnya.

Sementara itu Plt.Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kotabaru H.Nurzazin menyambut baik kegiatan implementasi kurikulum yang baru ini, dimana kurikulum ini para siswa tidak lagi pasif dalam menerima pembelajaran, namun juga turut aktif dalam proses pembelajaran.

“ Semoga adanya sosialisasi IKM BK ini guru bisa berkerja sama dan menerapkannya dengan baik”, Pungkasnya.

Turut berhadiri pada kegiatan tersebut diantanya Tim IKM BK, guru, pegawai dan Pengawas Madrasah dan Kasi Penmad Kemenag Kotabaru.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Noni
Fotografer:
Muamar

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -