Berita

MTsN 1 Kotabaru Terima Sosialisasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas

Jumat, 23 Agustus 2024 18:43 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Dalam rangka meningkatkan penerapan Kurikulum Merdeka di madrasah, segenap tenaga pendidik MTsN 1 Kotabaru mengikuti kegiatan Pendampingan Lanjutan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) bersama Widyaiswara Ahli Pertama Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin H.Rahmadani, S.Ag,M.Pd.I di ruang kelas MTsN 1 Kotabaru, Kamis (22/08/24).

Kepala Madrasah (Kamad), H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, mengucapkan terima kasih atas kesediaan H. Rahmadani untuk meluangkan waktu dan memberikan pembelajaran yang berharga bagi beliau serta para tenaga pendidik di MTsN 1 Kotabaru. "Kami sangat menghargai kehadiran Bapak H. Rahmadani yang telah memberikan pengetahuan berharga. Kami berharap sosialisasi ini memberikan pemahaman mendalam yang dapat diimplementasikan dalam proses pendidikan di madrasah kami," ujar H. Adi Rosadi.

Sementara itu Widyaiswara BDK Banjarmasin, H. Rahmadani menjelaskan konsep dan implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas, yang dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada sekolah dalam mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi siswa, serta melibatkan komunitas dalam proses pendidikan.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi tenaga pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era yang semakin dinamis”, Ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, MTsN 1 Kotabaru semakin siap untuk mengadopsi dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan relevan bagi siswa.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -