Berita

MTsN 1 Kotabaru Terima Kunjungan Sosialisasi Bahaya Narkoba dari Polres Kotabaru

Selasa, 14 Mei 2024 12:24 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru baru saja menerima kunjungan dari Polres Kotabaru yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi kelas 8. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh IPTU Haryanto, Kasat BINMAS Polres Kotabaru, di ruang kelas madrasah.

Dalam sosialisasi tersebut, IPTU Haryanto menjelaskan berbagai aspek terkait narkoba, mulai dari definisi narkoba, contoh-contoh narkotika, hingga bahaya yang ditimbulkan jika seseorang berani mencoba narkoba. "Saya tekankan kepada siswa-siswi untuk tidak mendekati narkoba. Penggunaan narkoba memiliki banyak kerugian baik bagi pengguna maupun orang di sekitarnya. Jangan sia-siakan tubuh dan selalu jaga diri, terlebih bagi kalian yang bercita-cita menjadi abdi negara tentunya harus menghindari penggunaan narkoba," ujar IPTU Haryanto dengan tegas.

Kegiatan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh para siswa-siswi MTsN 1 Kotabaru. Mereka aktif mengikuti jalannya sosialisasi dan tidak ragu untuk bertanya, menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi,S.Ag,MM  merasa senang melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh para siswa. "Siswa-siswi turut aktif merespons apa yang disampaikan. Beberapa dari mereka juga melontarkan pertanyaan, hal ini menunjukkan mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Saya harap informasi yang baru mereka dapatkan dapat membuat mereka menyadari bahaya dari penggunaan narkoba," tutur Kamad

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa mengenai bahaya narkoba serta mengingatkan mereka untuk selalu menjauhi barang terlarang tersebut demi masa depan yang lebih baik.

“ Kegiatan ini memberikan nilai positif bagi siswa untuk menjauhi bahaya norkaba baik dari segi kesehatan maupun dari segi agama”, Pungkasnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -