Berita

MTsN 1 Kotabaru Sukses Laksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025

Jumat, 14 Juni 2024 08:30 WIB
  • Share this on:

Kotabaru ( MTsN 1 Kotabaru) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kotabaru sukses melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan PPDB ini mencakup dua jalur penerimaan utama, yakni jalur prestasi dan jalur reguler.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag,MM dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjaring calon siswa-siswi yang memenuhi kriteria dan memiliki potensi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

“ PPDB jalur prestasi diadakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi dibidang akademik, dengan syarat pendaftar merupakan peraih peringkat 1-5 di salah satu semester 1 dan 2 pada kelas 5 dan semester 1 kelas 6, proses pendaftaran hingga daftar ulang terjadwal dari 18 Maret – 23 Maret 2024,” Katanya, Kamis (13/06/24).

Ditambahkannya PPDB jalur regular terjadwal dari tanggal 4 Juni – 10 Juni 2024. Kedua proses PPDB berjalan lancar dan terkendali dalam setiap tahap PPDB.

“ Para calon siswa dan siswi yang telah diterima melalui salah satu jalur ini telah melaksanakan daftar ulang dengan tertib dan penuh antusiasme. Proses pendaftaran ulang ini melibatkan verifikasi dokumen dan pengukuran seragam” Ucapnya.

Selanjutnya Adi Rosadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia PPDB serta para tenaga pengajar dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia PPDB, para guru, dan tenaga kependidikan yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan PPDB tahun ini. Semoga para siswa-siswi baru MTsN 1 Kotabaru mendapatkan pendidikan terbaik mereka di sini dan dapat turut mengharumkan nama madrasah baik dalam prestasi akademik maupun non-akademik," Pungkasnya.

Kamad berharap para siswa yang telah dinyatakan di terima di MTsN 1 Kotabaru dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan mencapai prestasi yang membanggakan. Pendidikan adalah kunci kesuksesan, dan kami di MTsN 1 Kotabaru siap mendukung dan membimbing mereka menuju masa depan yang cerah."

“ Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi para siswa-siswi”, Ungkapnya.

Sementara itu Ketua panitia PPDB MTsN 1 Kotabaru Ahmad Syaifullah,S.Pd menginformasikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan PPDB berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. "Alhamdulillah, seluruh proses PPDB berjalan dengan baik dan lancar. Antusiasme para pendaftar sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar yang menunjukkan minat besar terhadap MTsN 1 Kotabaru. Kami menerima sebanyak 192 siswa baru yang akan memulai tahun ajaran baru di sini,” Ucapnya.

Pihaknya telah menyiapkan langka-langkah konkret melihat para orang tua yang sangat antusiasnya yang tinggi untuk memasukkan anaknya ke MTsN 1 Kotabaru.

“MTsN 1 Kotabaru menyambut para siswa-siswi baru dan berharap mereka dapat berprestasi serta membawa nama baik madrasah di masa mendatang. Kegiatan PPDB yang sukses ini menjadi langkah awal yang positif bagi tahun ajaran baru yang penuh harapan dan tantangan”, Ungkapnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -