Berita

MTsN 1 Kotabaru Meriahkan Karnaval Kemerdekaan dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79

Jumat, 23 Agustus 2024 19:01 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) - MTsN 1 Kotabaru turut memeriahkan Karnaval Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru, melalui Panitia Gabungan Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar yang melepas secara resmi peserta karnaval yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Minggu (18/08/24) pagi, di depan Eks Kantor Bupati Kotabaru,

MTsN 1 Kotabaru turut ambil bagian dalam memeriahkan karnaval tersebut. Partisipasi mereka menampilkan semangat kebangsaan yang kuat melalui berbagai atraksi budaya. Siswa-siswi MTsN 1 Kotabaru mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia, seperti Bugis, Batak, Dayak, dan lainnya. Mereka juga mempersembahkan beragam penampilan, mulai dari tarian tradisional, Paskibra, Pramuka, hingga pertunjukan drumband.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi madrasah dalam karnaval ini. Karnaval dalam rangkaian HUT RI adalah bukti nyata semangat nasionalisme dan patriotisme yang harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia” Ucapnya.

Selain itu bagi kita, khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. “ Kegiatan karnaval ini patut kita ikut untuk menghormati jiwa patriot para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan”, Ujarnya.

Ditambahkannya keikutsertaan MTsN 1 Kotabaru dalam karnaval ini tidak hanya memperkaya acara dengan warna-warni budaya, tetapi juga memperlihatkan komitmen mereka untuk melestarikan warisan budaya Indonesia.

“ Melalui karnaval ini, MTsN 1 Kotabaru berhasil menginspirasi masyarakat untuk menjaga persatuan dalam keberagaman, sekaligus menunjukkan bahwa generasi muda siap mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan dedikasi” Pungkasnya

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -