Berita

MTsN 1 Kotabaru Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Serangkaian Lomba Tradisional

Jumat, 23 Agustus 2024 19:23 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Ktb) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, MTsN 1 Kotabaru menggelar berbagai lomba guna mengisi kemerdekaan. yang diikuti oleh seluruh siswa baik dari kelas 7 hingga kelas 9, Kamis (22/08/24) di Halaman MTsN 1 Kotabaru.

Koordinator lomba sekaligus menjabat Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Amrullah, S.Pd, mengatakan Lomba-lomba yang diadakan mencakup berbagai permainan khas perayaan HUT Kemerdekaan, seperti mencari karet dalam tepung, memecah balon dengan mata tertutup, tarik tambang, dan banyak lagi. Setiap perlombaan dirancang untuk menantang kreativitas dan ketangkasan siswa, serta mendorong kerja sama tim.

“ Para siswa sangat antusias dan penuh semangat, serta memberikan dukungan dan motivasi kepada para siswa yang ikut berlomba untuk memenangkan pertandingan”, Katanya.

Menurutnya rangkaian perlombaan yang diadakan dalam memeriahkan HUT RI ke 79 bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk mengajarkan kepada siswa pentingnya kerja sama, sportivitas, dan menghargai perjuangan para pahlawan. Semangat kemerdekaan harus dirasakan oleh setiap siswa, dan kegiatan seperti ini menjadi sarana yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai tersebut.

“ Kami berharap, dengan mengikuti perlombaan ini, para siswa bisa lebih memahami arti dari perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa”, Ucapnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, nasionalisme, dan keceriaan di kalangan siswa dalam merayakan hari kemerdekaan, di para siswa mengikuti perlombaan dengan penuh antusiasme, sorak sorai dan tawa terdengar riuh mengisi seluruh lingkungan sekolah, menciptakan suasana perayaan yang penuh semangat dan kebersamaan. “ Dengan kegiatan lomba ini dapat menumbuhkembangkan arti perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan di masa akan datang”, Ungkapnya.

Dilaksanakan dari tanggal 20 – 22 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan

Sementara itu pembina OSIM MTsN 1 Kotabaru, Robian Elmani, S.Pd, mengatakan ini merupakan suatu upaya MTsN 1 Kotabaru dalam memeriahkan HUT RI ke-79 melalui berbagai perlombaan ini untuk mencerminkan komitmen sekolah untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, kreatif, dan memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.

“ Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang harus dijaga dan dilestarikan oleh setiap generasi penerus bangsa”, Pungkasnya.

Dengan Antusiasme yang ditunjukkan oleh para siswa sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa semangat nasionalisme masih sangat kuat di kalangan generasi muda kita.

Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak para siswa untuk tidak hanya mengenang perjuangan masa lalu, tetapi juga berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif”, Harapnya.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -