Berita

MTsN 1 Kotabaru Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Senin, 27 November 2023 13:41 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Menandai apresiasi tinggi terhadap peran guru dalam pembangunan pendidikan di Indonesia serta dengan suasana haru dan kegembiraan menghiasi MTsN 1 Kotabaru saat melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, dengan tema "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar". Peringatan yang digelar dengan penuh kekhususan ini berlangsung di Halaman MTsN 1 Kotabaru, Sabtu (25/11/23).

Dengan pelaksanaan upacara bendera yang berbeda dalam pelaksanaannya, di mana para guru dari MTsN 1 Kotabaru memiliki kehormatan menjadi petugas upacara. Pentingnya peran guru semakin terwujud lewat pelaksanaan upacara bendera yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. hal ini merupakan langkah simbolis untuk menegaskan peran penting mereka dalam membimbing generasi penerus.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Kotabaru H.Adi Rosadi, S.Ag, MM menyampaikan, “Tema Hari Guru Nasional tahun 2023, "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar," mencerminkan potret guru yang transformatif. Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. “Kementerian Agama juga berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru”, Ucapnya.

Selain itu Adi Rosadi menyampaikan bahwa guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjaminan mutu, dan tata kelola pendidikan. Sebab, pendidikan juga memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik menjadi manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang berkembang, dan moralitas yang terpuji.

“ Selamat Hari Guru, semoga kebersamaan ini menjadi harapan untuk masa depan pendidikan yang lebih baik”, Pungkasnya.

Di akhir pelaksanaan upacara, para OSIM menyerahkan hampers kepada semua tenaga pendidik dan kependidikan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka.

Sementara itu Ketua OSIM MTsN 1 Kotabaru, Nayla Rizki Amalia dalam keterangannya menyampaikan bahwa hari ini kita tidak hanya merayakan peran guru dalam upacara formal, tetapi juga ingin mengungkapkan rasa terima kasih kita kepada mereka secara nyata. “ Hampers ini sebagai simbol apresiasi kami atas dedikasi tanpa batas para guru dalam membentuk karakter dan ilmu pengetahuan kita." ucap Nayla

Gestur pemberian hampers ini membuat suasana semakin hangat dan penuh kebersamaan. Para guru tampak tersenyum bahagia menerima apresiasi dari siswa-siswi mereka. Semoga peringatan Hari PGRI di MTsN 1 Kotabaru ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Editor:
Aan
Kontributor:
Madrasah
Penulis:
Humas MTsN 1
Fotografer:
Humas MTsN 1

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -